Airin Serahkan Akta kelahiran dengan Huruf Braile, Dirjen Ducapil Apresiasi Langkah Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam penandatanganan dan penyerahan naskah kerjasama pemanfaatan data kependudukan dan pemanfaatan KIA.

Hal tersebut diungkapkan Dirjen Dukcapil dalam penyerahan simbolis Kartu Identitas Anak (KIA), Akta kelahiran dengan huruf braile dan akta kematian bertempat di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Kamis (27/6).

“Kita saat ini sedang membangun multiplayer efek, jadi sistem pengungkit dari data best kependudukan agar bisa bermanfaat secara optimal,”kata Zudan.

Saat ini, lanjut Zudan, pihaknya sudah memiliki 265 juta data penduduk yang tertata rapih dalam data best.

Serius Maju Pilkada Tangsel, Muhamad akan Pensiun Dini

Usulan Dana Hibah Daerah untuk Pilkada Tangsel Tunggu Persetujuan DPR

“Ini perlu dimanfaatkan oleh semua lembaga di Indonesia, mulai dari penegak hukum, alokasi anggaran dan perencanaan pembangunan,”lanjutnya.

Untuk itu, perlu adanya kerjasama akan pemanfaatan data kependudukan ini.”Kita masuk kedalam kerjasama untuk integrasi data, kita menuju satu data kependudukan yang adanya di Disdukcapil dan Direktorat Dukcapil,”katanya.

Zudan mengapresiasi Kota Tangsel yang telah menerapkan teknologi untuk permudah pelayanan bagi masyarakat Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan, ini menjadi motivasi kepada pemerintah kota Tangsel untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tangsel.

“Sesuai dengan visi dan misi Tangsel, kita terus melakukan transformasi salah satunya di dinas dukcapil, kita ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan gerakan sadar Indonesia Adminduk (gisa),”ungkapnya.(*rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here