Serius Maju Pilkada Tangsel, Muhamad akan Pensiun Dini

Ray Rangkuti

METROTANGSEL.COM, SERPONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad, digadang-gadang bakal maju sebagai calon walikota pada Pilkada Tangsel nanti.

Meski dirinya masih menahan diri, namun masyarakat sudah menunjukan geliat dukungan untuk mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian itu. Bahkan, posko dukungan sudah tersebar di beberapa titik.

Kendati mendapat dukungan warga, pengamat politik dari Lingkar Madani Ray Rangkuti memandang Muhamad sejauh ini dalam posisi “kejepit”. Ray pun memberi saran kepada Muhamad.

“Muhamad saya lihat berada diantara dua pilihan yang mungkin sulit diputuskan,” kata Ray Rangkuti usai mengisi acara “Tangsel Bicara” yang digagas PWI dan SMSI Tangsel, Rabu (26/7), lalu.

Doktor Ilmu Hukum Ini Siap Fight di Pilkada Tangsel, Berikut Profil Singkat Siti Nur Azizah

Maksud dari perkataan Ray, berkaca pada status Muhamad saat ini. Satu sisi dia masih menjadi PNS dengan jenjang karir Sekda.

Sebagai PNS, dia baru akan pensiun empat tahun lagi. Jika memutuskan mundur, artinya, Muhamad akan pensiun dini.

Sisi lain, dia memiliki niat maju sebagai calon kepala daerah meski secara eksplisit tidak disampaikan, tapi semua orang tahu.

Usulan Dana Hibah Daerah untuk Pilkada Tangsel Tunggu Persetujuan DPR

“Ia harus mundur sebagai PNS jika tetap ingin maju di Pilkada Tangerang Selatan. Pilihan lainnya, tetap jadi Sekda tapi mengubur mimpi menjadi calon Kepala Daerah. Hanya itu pilihannya,”tegas Ray.

Lanjut Ray, jika pilihannya ingin maju di Pilkada, Muhamad harus undur diri sebagai Sekda. Berjuang dari sekarang memperkenalkan diri ke masyararakat memperkenalkan visi misi guna mendongkrak popularitas.

Ray melihat, persaingan pada Pilkada Tangsel periode tiga ini cukup ketat. Pasalnya, siapapun calonnya nanti, memiliki kesempatan sama untuk menang, karena tidak ada petahana lagi yang harus dilawan.

“Nasihat saya, kalau mau terlibat Pilkada 2020, dari sekarang mendingan undur diri dari jabatan Sekdanya, karena dia bisa akan disemprit kiri kanan, karena disebut melakukan mobilisasi suara jika masih menjabat Sekda,” saran Ray.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here