11 Ekor Kambing Ternak Raib di Pondok Aren : Pencurinya Hanya Tinggalkan Jeroan untuk si Pemilik

ilustrasi

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Aksi pencurian Kambing ternak dengan modus membuang jeroan kambing yang dicurinya, terjadi di Pondok Aren, Tangsel.

Tidak tanggung-tanggung, dalam semalam, komplotan spesialis pencuri hewan ternak ini, berhasil menggondol sebelas ekor kambing dari dua tempat berbeda.

Parahnya lagi, pencuri itu hanya membawa potongan dagingnya saja. sedangkan isi perutnya (jeroan) ditinggalkan begitu saja disekitar kandang.

Seperti yang dialami Masar (70) dan Nur Hasan (36). Masar memiliki 16 ekor kambing yang ia pelihara di Palem Bintaro, Tangerang Selatan.

Menurut Masar, peristiwa pencurian kambing itu terjadi pada Rabu (26/6) lalu. Namun, yang bikin kaget Masar maupun Nurhasan, cara yang dilakukan pencurinya dianggap tak lazim.

“Pas saya lihat kandang, kok kambingnya berkurang. Yang lebih bikin kaget lagi, ada jeroan kambing. Nah, saya hitung-hitung, ternyata kambingnya sudah hilang enam. Jeroanya ada empat yang ditinggal,” ungkap Masar, ditemui Sabtu (29/6).

Ramai-ramai Ucap Syukur Diterima di Sekolah Pilihan

Pilpres Telah Usai, TKD dan BKD Sepakat Rajut Kembali Persatuan

Pemilik hewan kurban lainnya, Nur Hasan mengaku, sejak dirinya menjual hewan kurban, baru kali ini mengalami pencurian. Lima kambing miliknya, dipotong langsung di dalam kandang, dan dagingnya saja yang diambil.

“Kejadiannya malam Rabu, sekira pukul 02-04.00 WIB. Ada lima ekor kambing yang dipotong di kandang,” kata Hasan.

Dijelaskan dia, kandang kambing miliknya terlihat dari jalan masuk menuju perumahan Palm Bintaro. Kondisi di jalan ini, saat malam memang sepi. Karena di sisi kiri dan kanan jalan, masih banyak tanah lapang.

Pada pagi dan sore, tempat ini juga banyak digunakan bermain warga, seperti bermain sepak bola, maupun bersantai bersama keluarga naik kuda, dan untuk berolahraga.

“Setiap mau Lebaran Haji, saya memang biasa ngadain hewan kurban dan untuk aqikah. Jadi kambing yang disiapkan juga yang bagus-bagus, yang gemuk. Kampung kalau malam emang sepi,” tambah Hasan.

Edan, Selama Dua Tahun Guru Bimbel Ini “Hap” Kemaluan Anak Muridnya

Meski demikian, kawasan Palm Bintaro termasuk wilayah yang cukup ramai. Karena dekat dengan jalan utama, di Jalan Raya Pondok Aren. Saat malam, banyak anak muda yang suka nongkrong berjaga malam.

“Tetapi saat itu, anak-anak muda yang pada nongkrong malam, seperti kena sirep. Saat masih sore, mereka banyak yang sudah pulang, dengan alasan ngantuk,” ungkapnya.

Hasan mengaku tidak melaporkan kejadian pencurian itu ke polisi karena takut kerepotan. “Enggak lapor, entar ditanyain CCTV, enggak ada. Kata tetangga enggak usah entar ribet lah, entar disuruh bayar lah,” ujarnya.

Hasan mengaku tidak melaporkan kejadian pencurian itu ke polisi karena takut kerepotan.

“Enggak lapor, entar ditanyain CCTV, enggak ada. Lagi panik kata tetangga enggak usah entar ribet lah, entar disuruh bayar lah,” ujarnya. tidak punya kekuatan untuk melangkah keluar rumah.

Akibat pencurian tersebut, Nur Hasan kehilangan lima ekor kambing kurban dan aqikah. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 12 juta.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here