Kelulusan PPDB tak Kunjung Diumumkan, Walimurid Pertanyakan Kinerja Dindikbud Banten

Surat Pengumuman yang terpampang di Sekolah.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK belum juga jelas.

Hal itu membuat para walimurid kesal. Mereka mengecam kinerja Dindikbud Banten yang dinilai tidak becus.

Sejatinya, hasil pendaftaran PPDB diketahui Sabtu, (29/6). Namun urung terjadi. Mereka hanya mendapatkan surat pemberitahuan pengunduran jadwal PPDB hingga batas waktu yang ditetapkan saat mengakses website sekolah.

Sementara pada Minggu, (30/6), kembali beredar surat pemberitahua kelulusan PPDB akan dilaksanakan hari ini, serentak di seluruh Banten.

Namun, hingga malam pukul 21.00, pengumuman via website sekolah pun tidak nampak. Bahkan sebagian besar website sekolah tidak bisa diakses alias eror.

“Kesal juga rasanya sama cara kerja orang dinas Banten. Seperti amatiran ga jelas dan ga siap. Masa pengumumannya diundur lagi,” kata salah seorang walimurid, Dedi.

Asyik! PMI Gratiskan Kantong Darah Khusus Warga ber-KTP Tangsel

Fasilitas Kenyamanan Gedung Lebih Kekinian, Pendonor Darah di PMI Naik 300 Persen

Pria bertubuh pendek ini sudah mendaftarkan anaknya di SMAN 12 Tangsel, dan segera ingin mengetahui hasilnya.

“Sabtu sudah sabar. Minggu juga sama. Ga ada pengumuman juga. Katanya jam 1 siang, hingga mau tengah malam gini masih belum juga,” ketus Dedi.

Sekda Pemprov Banten, Al Muktabar yang dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan, alasan penundaan hasil PPDB lebih kepada sikap hati-hati pihaknya. Meski ditunda, jelas dia, tidak akan mengubah hasil apapun.

Al Muktabar

Data siswa yang sebelumnya sudah mendaftar, tetap akan tercantum di laman sekolah masing-masing.

“Ini lebih pada sikap hati-hati saja. Jadi tidak akan mengubah hasil, karena semua data calon peserta didik baru itu ada di web masing – masing sekolah,” jelas dia.

Seperti diketahui, berdasarkan jadwal sebelumnya, hasil pengumuman pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK Banten diumumkan serentak, Sabtu (29/6). Pendaftaran ulang dilakukan Senin-Selasa, (1-2/7). (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here