Lurah Diprotes Warga, Sekel Leguti : Tak Perlu Ditanggapi Berlebihan, Biasa Saja

METROTANGSEL.COM, Serpong – Layangan mosi tidak percaya pada Lurah Lengkong Gudang Timur, Haryadi Marhali oleh pengurus lingkungan setempat, enggan ditanggapi berlebihan pihak kelurahan setempat. 

Menurut Sekretaris Kelurahan Leguti, Ali Bardan, apa yang dilakukan pengurus RT RW tersebut bagian dari menyampaikan aspirasi, dalam era demokrasi. 

“Menyikapinya biasa-biasa aja. Itu mah kan bagian dari aspirasi, jangan berlebihan menyikapinya. Biasa-biasa aja,” kata Ali Bardan, ditemui di kantor Kelurahan Leguti, Rabu (3/7).

Dikatakan Ali, yang melakukan protes terhadap Lurah sejatinya sebagian kecil saja atau hanya minoritas, dan kebanyakan pengurus RT RW di perkampungan saja. 

“Kalau pengurus lingkungan di komplek, tidak ada sama sekali protes. Hanya RW 02 dan RW 04 saja kemarin yang menyerahkan stempel kemarin,” tegasnya.

Pengurus RT/RW Leguti Layangkan Mosi Tidak Percaya pada Lurah Marhali

Terkait dengan pelayanan paska aksi protes tersebut, Ali menegaskan tidak ada masalah sama sekali. Malah, kata dia, pihak yang sebelumnya mengembalikan stempel meminta kembali stempelnya karena warga banyak yang butuh diurus.

“Kalau pelayanan biasa saja, ga ada masalah sama sekali,” tuntasnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot sudah menugaska Asda 1 untuk turun langsung mengecek hal itu.

“Saya sudah tugaskan asda 1 dan Kabag Pemerintahan untuk cek hal-hal yang disampaikan oleh warga. Camat saya minta untuk lakukan pembinaan serius terhadap yang bersangkutan,” tegas Benyamin melaluin pesan whatsapp, Selasa (2/7).(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here