Tiga Plt Kadis Bersaing jadi Kepala Dinas Definitif

METROTANGSEL.COM, Balekota – Sebanyak 14 pegawai setingkat Sekretaris Dinas, Kepala Bidang hingga Camat dipastikan bersaing memperebutkan posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Kasatpol PP usai dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Menariknya, tiga nama yang saat ini menjabat Plt Kepala Dinas juga antusias ikut open bidding ini.

Mereka yakni Dahlia Nadeak, Sekretaris merangkap Plt Kadis pada Dinas Koperasi dan UKM. 

Selain itu, ada nama Fuad dan Deden Deni yang masing-masing menjabat Sekretaris merangkap Plt Kadis pada Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Kesehatan. 

Sementara satu nama lain yang santer disebut calon kuat menduduki Kasatpol PP, Mursinah juga ikut mendaftar. Dia saat ini menjabat Camat Serpong. 

Berjarak 1 KM dari Rumah, Walimurid Kecewa Anaknya tak Diterima di Sekolah Pilihan

Satu nama lain yang juga dijagokan menduduki Kepala Satpol yakni Okki Rudianto dan saat ini menjabat Kabid Penegak Perundang-undangan Satpol PP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad mengatakan, animo pegawai untuk mendaftar open bidding pada dua dua dinas yang kosong cukup banyak. 

“Sejak pendaftaran ditutup 28 Juni lalu, ada 27 pendaftar dan 14 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Tentunya mereka siap ikut seleksi sesuai dengan syarat dari Panitia Seleksi lelang jabatan ini,” kata Muhamad, pada metrotangsel.com, Selasa (2/7).

Lanjut Muhamad, mereka yang mendaftar semuanya berasal dilingkup Pemkot Tangsel dengan jabatan Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang. Dan kebanyakan adalah eselon III.

Mereka yang lolos seleksi admistasi untuk posisi Kasat Pol PP antara lain, R Sigit Widodo Nugroho, Rudianto, Apih Ruhiyat, Yanuar,  Mursinah dan Wawang Dayak.

Sementara posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM ada nama Dahlia Nadeak, Yepi Suherman, Ahmad Zubair, Dadan Kusnandar,  Nurhayati, Fuad, Deden Deni dan Abdul Aziz. (sam/asn

Terkait dengan antusiasme pejabat ikut lelang jabatan, Muhamad mengakui hal itu sudah disarankan agar pegawai yang memenuhi syarat agar mendaftar.

“Kita sarankan ke mereka yang memenuhi syarat agar mau mendaftar,” jelasnya. (asn/ sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here