Sambut Wakil Rakyat Baru, Gedung DPRD Mulai Dipercantik

METROTANGSEL.COM, Serpong – Menyambut kedatangan “wajah” baru anggota DPRD Tangsel, bagian kesekretariatan dewan setempat mulai bebenah mempercantik seluruh areal gedung.

Kepala Bagian Umum, dan Rumah Tangga DPRD Tangsel, Yanuar dengan semangat menegaskan, menghias ataupun mempercantik gedung wakil rakyat memang harus dilakukan.

Utamanya, menyambut anggota legislator baru. “Harus dipercantik. Biar kelihatan sedap dipandang mata. Apalagi kan, sebentar lagi mau ada pelantikan dewan baru di sini,” kata Yanuar ditemui metrotangsel.com, di ruang kerjanya, Kamis (4/7).

Lanjut Yanuar, seluruh areal gedung menjadi perhatian utama. Baik itu bagian outdoor maupun indoor. Pihaknya menargetkan, bebenah ini rampung sebelum pelantikan anggota dewan baru.

“Untuk outdoor atau bagian luar, taman akan kita kasih bunga-bunga, lampu hias. pagar depan juga diperbagus. Nanti akan ada dua pintu di depan. Begitu juga dengan tulisan gedung DPRD Tangsel yang terlihat dicoret atau dipilox, akan kita poles semuanya,” jelas dia penuh semangat.

93 Kota Se Indonesia Ikuti ISNC, Kota Tangsel Tampilkan Ikon Anggrek

Tunggu Putusan MK, Pelantikan Legislator Baru Dipastikan Tertunda

Untuk proses perbaikan pagar gedung, akan dihandle Dinas Bangunan dan Penata Ruang, karena perawatan gedung tersebut masih menjadi tanggungjawab dinas tersebut. “Dinas bangunan yang akan mengerjakannya,” tutup Yanuar.

Pantauan metrotangsel.com di lapangan, areal luar gedung DPRD Tangsel yang berlokasi di Jalan Raya Puspiptek, Setu itu nampak begitu kumuh.

Pagar depan di samping jalan masuk ke UPT kir terlihat hanya ditutupi seng. Sementara signboard yang harusnya bertuliskan Gedung DPRD Tangsel” jauh lebih kumuh. Ditutupi brosur iklan serta dicat pilox putih.

Sedangkan pintu pagar masuk yang saat ini difungsikan, juga terlihat jelek. Perubahanya, sudah ada satpam yang berjaga di pintu ini.

Untuk jadwal pelantikan anggotab legislator baru masih harus menunggu keputusan MK, mengingat ada gugatan oleh partai politik.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here