Bakal Rumdis Wali Kota Mulai Digarap, Kondisinya Masih Lahan Kosong

Lahan Kosong yang akan dibagun Rumah Dnas Wali Kota Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Lokasi rumah Dinas Wali Kota Tangsel sudah ditentukan. Yakni di Kampung Babakan, Lengkong Gudang, Serpong. Proses pembangunan pun telah dimulai 1 Juli 2019, lalu. dan dijadwalkan selesai akhir November tahun ini.

Pantauan metrotangsel.com di lapangan pada Jumat, (5/7), lahan yang akan dibangun rumdis itu mulai terlihat kegiatan pengerjaan oleh sejumlah pekerja.

Terlihat ada dua truk tanah yang standby mengangkut onggokan rumput maupun pohon yang sudah ditebang. Sementara itu, sejumlah warga sekitar mengaku sudah mengetahui tanah kosong itu bakal dibangun rumdis wali kota.

Informasi itu mereka dapatkan kala pihak kejaksaan maupun dinas terkait mengunjungi lokasi rumdis beberapa hari lalu.

“Tahu, itu mau dibangun rumah ibu wali kota katanya. Kemarin sempat tanya-tanyan ke orang yang ramai-ramai datang ke situ,” tutur emak Rusti (64).

Antisipasi Kursi Dewan Kosong 19 Hari, DPRD Segera Konsultasi ke Kemendagri

Digarap Kontraktor Aceh, Rumdis Wali Kota Dijadwalkan Rampung November 2019

Emak Rusti yang membuka warung di samping kiri bakal rumdis itu mengaku, tentu saja senang karena bisa tetanggaan sama orang nomor satu di Tangsel ini.

Apalagi menurut emak Rusti, sosok wali kota saat ini, sangat baik dan bersahaja. Namun emak Rusti tidak berharap banyak, dia hanya senang saja jika memang wali kota saat ini bertetanggan dengan mereka.

“Kan wali kota itu orangnya baik. Cantik juga. Ya mudah-mudahan pas jadi tetangga nanti, bisa pesan makanan ke warung saya, kalau lagi rapat-rapat gitu. Kan biasanya sukai ramai kalau rumah pejabat mah,” kata emak Rusti seraya tertawa.

Emak Rusti membuka warteg sederhana di samping rumdis itu nantinya. Aneka makanan tersedia di etalase. Ada sayur asam, olahan ikan, ayam tahu, tempe maupun gorengan pada umumnya.

Seperti diketahui, rumdis wali kota bakal dikerjakabperusahaan asal Aceh dengan nilai proyek Rp 9,444 miliar untuk menyelesaikanya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here