Raih 5 Medali Emas, Siswa Tangsel Selamatkan Wajah Pendidikan Banten pada OSN 2019

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ajang pertaruhan gengsi dan wawasan siswa, Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA di Manado menempatkan Banten berada pada urutan empat peraih medali terbanyak.

Menariknya, lima keping medali emas yang berhasil diraih tersebut semuanya sumbangsih siswa dua sekolah asal Kota Tangsel, yakni MAN Insan Cendekia Serpong dan SMA Negeri 2 Muncul.

Secara general, Banten meraih 13 perak dan 15 perunggu. Total medali yakni 33 keping. Sunbangsih medali emas oleh seluruh siswa Kota Tangsel, secara tidak langsung “menyelamatkan” wajah pendidikan Provinsi Banten pada ajang tahunan ini.

Siswa MAN IC peraih medali emas Andika Naufal di bidang kimia, Farrel Alfaza Marsetyo di bidang biologi dan Muhammad Andika Rifqi di bidang kebumian.

Sedangkan dua keping emas disumbangkan siswa SMAN 2 Tangsel atas nama Ezra Amshael Ginting di bidang ekonomi, Yudhistira Audley Alghiffary bidang geografi.

Untuk emas bidang sains lainnya seperti Matematika, Fisika, Kimia, Komputer/Informatika dan Astronomi, Banten tidak meraih satupun medali emas.

Siswa Tangsel Sumbang Emas, Banten Juara I OSN SMP 2019

Untuk medali perunggu, siswa Kota Tangsel juga berhasil menyumbang medali. Yakni dibidang Matematika atas nama Stanve Avrilium Widjaja, SMAK IPEKA Plus BSD.

Bidang Fisika, perunggu disumbangkan Dean Hartono, SMAK Penabur Bintaro Jaya serta Rifqi Aufa Sholih Hadiko, SMAN 2 Tangsel.

Sedangkan dibidang Kimia dan Komputer/Informatika, perunggu masing-masing disumbangkan oleh Gagas Praharsa Bahar, MAN IC dan Gregorius Bhisma, SMAN 2 Tangsel.

Untuk sains Biologi dan Kebumian, siswa Tangsel menyumbang masing-masing dua dan 1 keping perunggu. Antara lain oleh Isya Abiyyu Mumtaz, MAN IC dan Muhammad Bariq Sadad, SMAN 2 Tangsel.

Serta Abednego Anugrah Pekerti, SMAN 2 Tangsel bidang Kebumian. Siswa SMAN 2 atas nama Argya Muflih Rachmat Satriyo bidang Geografi juga ikut sumbang 1 keping medali. Untuk bidang Astronomi dan ekonomi, siswa Tangsel nihil persembahkan medali.

Sedangkan raihan perunggu, siswa Tangsel hampir menyumbangkan medali pada seluruh bidang.

Dari bidang Matematika, ada nama Febrian Dwi Kimhan, SMA Kharisma Bangsa dan Azzam Labib Hakim, SMAN 2 Tangsel. Serta Muhammad Rafi Adzikra SMA Kharisma Bangsa Banten.

Dianggap Jadi Biang Macet, U-turn Taman Tekhno Akhirnya Ditutup

Di bidang Fisika dan Kimia, Farros Alferro, MAN IC dan Dwi Rezki, SMA Kharisma Bangsa meraih medali.

Sedangkan bidang Kimia, hanya ada nama Rafi Bintang Pagi Pangestu, SMAN 2 Tangsel.

Bidang Biologi, Astronomi dan Ekonomi, siswa Tangsel masing-masing sumbang 1 medali. Yakni dari Bernardus Jason, SMAN 2 Tangsel, Mohammad Adhimas Rikat, SMA Kharisma Bangsa dan Kayla Shakila, SMAN 2 Tangsel.

Sementara bidang Kebumian, dua siswa MAN IC berhasil meraih medali yakni Muhammad Satrio Yodhatama dan Fauzi Rahmadani.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here