Siswa Tangsel Sumbang Emas, Banten Juara I OSN SMP 2019

METROTANGSEL.COM, Serpong – Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP di Yogyakarta, sudah berakhir pada Sabtu (6/7).

Siswa Sinarmas World Academy, Kota Tangsel, David Shane Goh yang berlaga dibidang Matematika, berhasil menyumbang 1 keping medali emas.

Secara umum, Banten menasbihkan diri sebagai juara umum. Berdasaran data perolehan medali seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Tangsel Taryono, kepada metrotangsel.com, Minggu (7/7), Banten memperoleh 4 emas dan 6 perunggu dalam OSN SMP.

Selain siswa asal Tangsel, emas yang diperoleh Banten di OSN tingkat SMP juga diperoleh dari Christopher Ivan Budiwardhana asal SMPK Penabur Gading Serpong Kabupaten Tangerang yang berlaga di sains Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Selain itu, siawa bernama Rafael Kristoforus Yanto asal SMPK Penabur Gading Serpong Kabupaten Tangerang yang mengikuti bidang matematika serta Steven Pangdipta asal SMP Strada Santa Maria 1 Kota Tangerang.

Seperti diketahui, selain jenjang SMP, Banten yang menempati urutan tiga perolehan medali jenjang SD dengan 1 emas dan perak, serta 6 perunggu, siswa Kota Tangsel juga menyumbang medali.

Medali emas untuk Banten diperoleh dari Aurellyallodia Kalif Kai Permadi asal SDIT Aulady Ciater Serpong Kota Tangerang Selatan yang berlaga di bidang matematika.

93 Kota Se Indonesia Ikuti ISNC, Kota Tangsel Tampilkan Ikon Anggrek

Medali perak diperoleh dari Aurellyallodia Faiza Kusuma asal SD Pembangunan Jaya Kota Tangerang Selatan di bidang ilmu pengetahuan alam (IPA).

Atas keberhasilan siswa Kota Tangsel meraih emas, Taryono mengaku bangga dan senang. Pasalnya, OSN persainganya sangat ketat, sehingga tidak mudah bagi seseorang medaih medali jika tidak memiliki wawasan serta bekal mumpuni.

“Alhamdulillah, rasanya cukup senang dengan raihan medali siswa Kota Tangsel. Secara umum, dari tingkat SD hingga SMA, penyumbang emas terbanyak untuk Banten asal sekolahnya di Kota Tangsel,” tuturnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here