Ketua BK : Mental Anggota Dewan Ini Cemen, Nggak Mencerminkan Wakil Rakyat

Gacho Sunarso, Badan Kehormatan Dewan

METROTANGSEL.COM, Setu – Kinerja dan kesadaran anggota legislator Kota Tangsel, dalam menjalankan tugas mereka selaku wakil rakyat kian memprihatinkan. Miris dan tidak terkontrol lagi.

Dalam beberapa kesempatan rapat paripurna, mereka bukan hanya “molor”, tetapi menjurus dibatalkannya egenda rapat paripurna yang sudah dijadwalkan.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Tangsel, Gacho Sunarso mengaku miris melihat kinerja rekan-rekanya saat ini. Dia bahkan mengaku sudah capek melihat kemalasan anggota dewan saat ini.

“Sudah capek saya memberitahukan kepada partainya. Saya sih melihat, mental mereka ini tidak menunjukan sebagai wakil rakyat. Bukan mental wakil rakyat,” kata Gacho.

“Saya lihatnya, mereka ini cemen. Anggota DPRD Tangsel cemen,” ketus Gacho ditemui wartawan di gedung DPRD Tangsel, Senin (8/7).

Saban hari, kata dia, selaku Ketua BK, seringkali dirinya memberitahukan kepada partai agar menegur para anggotanya yang dinilai tidak maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat. “Saya sudah capek lah,” kata dia lagi.

Molor Lagi, Rapat Paripurna Pertangungjawaban APBD 2018 Bikin Kesal

Antisipasi Kursi Dewan Kosong 19 Hari, DPRD Segera Konsultasi ke Kemendagri

Ditanya alasan para wakil rakyat ini terkesan “malas”, politisi partai Demokrat itu melihat, sejak pemilihan legislatif selesai dan banyak yang tidak terpilih kembali, mereka sepertinya juga mulai ogah-ogahan hadir ke kantor dewan.

“Hampir 80 persen anggota dewan saat ini tingkat kehadiranya minim. Terutama selesai pileg,” tegasnya.

Meski tidak punishment khusus, namun Gacho membeberkan jika teguran sering juga disampaikan kepada anggota dewan yang dianggap minim kehadirannya.

“Kita memang tidak reward dan punishmentnya. Paling tidak kan, ada teguran yang diberikan. Paling hanya itu saja,” tutup dia.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here