Hampir Dua Periode Menjabat, BPKAD Tidak Pernah Anggarkan Sewa Rumah Dinas Wali Kota

Kepala BPKAD Tangsel, Warman Syanudin

METROTANGSEL.COM, Setu – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menampik adanya dana yang dikeluarkan dari APBD untuk sewa rumah dinas wali kota selama dua periode Airin menjabat.

Kepala BPKAD Tangsel, Warman Syanudin menerangkan, sepengetahuan dia, Wali Kota Tangsel selama ini tidak memprioritaskan menempati rumah dinas, walaupun dalam aturan diperbolehkan.

Alasanya, Airin sendiri memang tidak mengutamakan rumdis, karena dana yang dimiliki pemerintah lebih diprioritaskan pada pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Karena itu, Airin pun menempati rumahnya sendiri yang saat ini berada di perumahan Sutera Narada, Alam Sutera, Serpong Utara. Itupun biaya sewanya, kata Warman, tidak pernah dianggarkan.

“Jadi karena tidak ada rumah dinas, anggaran sewa pun tidak pernah dianggarkan di APBD,” kata Warman nampak hati-hati menjawab pertanyaan pewarta, di gedung DPRD Tangsel, Senin (8/7).

Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 Ditetapkan, Airin Ucapkan Terimaksih

Dinas Sosial Tak Maksimal Kelola Rumah Singgah yang Masih Berstatus Sewa

“Bu wali nya yang tidak mau, meski pernah dikomunikasikan perlu ada rumah dinas. Ga. Pakai rumah saya saja,” sambung Warman menirukan komunikasi dengan Wali Kota Tangsel.

Ketika ditegaskan lagi selama ini ada anggaran yang dikeluarkan termasuk untuk rumah jabatan wali kota dan wakil, Warman lagi-lagi menampiknya. Termasuk kemungkinan Silpa jika dianggarkan.

“Tidak ada. Tidak ada biaya sewa. Mungkin tidak dianggarkan, bisa jadi. Kalau dianggarkan, berarti ke kami tidak ada pengajuan usulan pencairan anggaran,” kilahnya.

Sementara terkait lahan rumah dinas yang saat ini mulai digarap pembangunannya, Warman menyebut lahan itu milik pemkot, yang merupakan hibah dari BSD.

“Benar hibah dari BSD. Tapi sekarang kan sudah milik Pemkot Tangsel,” jelasnya.

Warman menyebutkan, penyerahan aset lahan rumah dinas walikota di Jalan Sunburst CBD, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, bersamaan dengan lokasi gedung Inovasi UKM.

“Saya lupa (penyerahan aset). Cuma saya ke BPKAD sudah ada,” jelas Warman. Adapun total total luas lahannya kurang lebih 2078.85 meter persegi.

Diketahui, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel mulai menggarap proyek pembangunan rumah dinas atau rumdin walikota.

“Ada kolam renangnya juga,” ungkap Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan DBPR Kota Tangsel, Emon Suryaman kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Emon sebutkan luas bangunannya 731 meter persegi. Ia mengklaim, kini lelang proyek telah rampung dan dimenangkan oleh CV Ramai Jaya, perusahaan asal Aceh.

Adapun fasilitas lainnya yang ada di dalam rumdin walikota, lanjut Emon, berupa kamar utama, kamar anak, ruang kerja, kantor, ruang rapat, ruang tamu.

“Dan ruang servis meliputi, dapur, ruang ajudan, ruang makan dan area olahraga. Ya seperti fitnes dan renang,” tambahnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here