Kebakaran Dinihari di Komplek BSI Serua Tewaskan Pemilik Rumah

Kebakaran rumah di ‪Jl. Krakatau No. 834 RT‬ 06/15 Komplek Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangsel, Selasa (9/7) sekira ‪pukul 04.00‬  menewaskan pemiliknya.

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Kebakaran yang melanda satu unit rumah di Jl. Krakatau No. 834 RT06/15 Komplek Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangsel, Selasa (9/7) sekira pukul 04.00  menewaskan pemilik rumah, yang diketahui bernama Alberthtinus Panggeso.

Sebanyak tujuh unit armada kebakaran diturunkan guna memadamkan kobaran api di rumah itu hingga satu jam lamanya atau sekitar pukul 05.00wib.

Usai api dipadamkan, petugas lantas masuk dan mengecek areal dalam rumah, sehingga didapati korban Alberthtinus dalam posisi sudah tidak bernyawa. Sekujur tubuh korban nampak terbakar dan hanya terlihat tulang. 

Salah seorang saksi mata, Maulana Abdullah mengatakan, sekira pukul 04.00wib, ia mencium bau terbakar di sebelah rumahnya.

Dan alangkah kagetnya dia, sumber bau gosong itu ternyata kebakaran rumah korban. 

 “Pas saya keluar rumah, api ternyata sudah besar sekali. Langsung saja saya kasih tahukan warga, Ketua RT dan security di pos,” kata dia. 

Oleh Ketua RT setempat, kejadian itu lantas dilaporkan kepada Rikho Tomas, keponakan korban yang tinggal di Bulak Anggrek, Kelurahan Serua.

Saksi lain,  Ardiawan (56) mengaku tidak tahu penyebab kebakaran, karena api sudah membumbung tinggi ketika dia keluar rumah. 

“Pembantu saya keluar dan memang kebakaran sudah cukup tinggi,” ujar Ardiawan di lokasi.

Kemenag Lepas Kloter 18, Calon Jamaah Haji Pertama Selasa Depan

Kemenag Lepas Kloter 18, Calon Jamaah Haji Pertama Selasa Depan

Setelah itu ia langsung menghubungi pemadam kebakaran yang datang setengah jam kemudian.

Guna memastikan korban Albert ada di dalam rumah, ia pun menelepon sang istri. 

Dan benar saja, korban ternyata ada dalam rumah saat kebakaran terjadi. 

“Setelah itu, kita tahu di dalam itu ada orang saat istrinya yang di Padang memberi tahu suaminya benar-benar ada di dalam situ,” jelasnya.

Informasinya, hingga saat ini sumber api belum diketahui. Selain korban, kebakaran itu juga menghanguskan 1 unit mobil Peugeot 305 warna biru.(sam/asn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here