Sambil Berkemah, 70 Laskar Lingkungan Hidup Ikuti Sekolah Adiwiyata di Alam Terbuka

METROTANGSEL.COM, Ciputat Timur – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kemah laskar lingkungan hidup bertempat di Pulau Situ Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, Senin (8/7).

Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, pada DLH Kota Tangsel, Gatot Sukartono, menjelaskan, kegiatan kemah laskar lingkungan ini dilaksanakan bagi sekolah adiwiyata khususnya para pembinanya.

“Ada 70 dari 100 peserta yang mengikuti kemah, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, dan pembinaan kepada sekolah adiwiyata agar semangat dalam penilaian lomba,”ungkapnya.

Dia berharap, dengan dikumpulkannya para Pembina ini, mereka bisa lebih semangat dan konsen dalam penilaian di September mendatang baik tingkat Nasional maupun Provinsi.

“Kita memberikan masukan dan arahan terkait dengan indicator penilaian, pembekalan dalur ulang barang-barang bekas, dan ingin meningkatkan kebersamaan, serta menumbuhkan kekompakan satu sama lainnya,”katanya.

Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 Ditetapkan, Airin Ucapkan Terimaksih

Gatot mengatakan, kegiatan kemah ini untuk mengembangkan ilmu yang diberikan oleh nara sumber, serta mengembangkan minat laskar muda disekolahnya masing-masing.

“Kita ingin ada generasi laskar lingkungan dari sekolah-sekolah adiwiyata ini,dan mereka dapat saling berkomunikasi untuk sama-sama menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Tangsel,”harapnya.

Dengan kemah ini, Gatot berharap target sekolah adiwiyata nasional, mandiri, maupun provinsi dapat terwujud. “Kita menargetkan sebanyak dua piala adiwiyata nasional, dua adiwiyata mandiri, dan sudah terwujud 4 adiwiyata provinsi,”singkatnya. (rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here