Angka Pengangguran di Tangsel Setiap Tahun Berkurang, Terendah se-Banten

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala Disnaker Tangsel Purnama Wijaya menegaskan jika job fair sangat efektif menekan angka pengangguran di Tangsel setiap tahunya.

“Angka pengangguran di Tangsel menurun setiap tahunya. Sekarang diangka 4,67 persen. Turun dari tahun-tahun sebelumnya yang mendekati angka 5,8 persen. Dan kita angka pengangguran terendah se Banten. Alhamdulillah,” kata Purnama.

Masih kata Purnama, selain job fair, penurunan angka pengangguran juga karena ada cara lain yang dilakukan Disnaker.

“Antara lain, perekrutan tenaga kerja online yang kita kerjasama dengan perusahaan, kerjasama dengan PJTKI, kerjasama dengan BLKI juga. Jadi bukan hanya job fair saja,” tegasnya.

Serapan Pencaker pada Job Fair Kurang dari 50%, Airin : Harus Dievaluasi Lagi

Dengan job fair, Purnama merasa optimis serapan tenaga kerja bisa lebih maksimal. Sehingga, target menurunya angka pengangguran sesuai RPJMD bisa tercapai.

“Kita sangat optmis sekali angka pengangguran bisa terus ditekan, sehingga bisa terus berkurang sesuai target dalam RPJMD,” tutupnya.

Seperti diketahui, Disnaker Tangsel menyelenggarakan job fair selama tiga hari, terhitung Rabu (10/7) hingga Jumat (12/7). Sedikitnya 53 perusahaan ikut berpartisipasi dengan 12.743 lowongan kerja.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here