Benyamin : Budaya Kebersihan Akan Dijadikan Muatan Lokal

METROTANGSEL.COM, Ciputat Timur – Disiplin masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terus disosialisasikan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Bahkan Benyamin juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut menegur orang-orang disekitar kita yang terlihat membuang sampah di sembarang tempat.

“Tolong ditegur teman-teman kita yang buang sampah sembarangan, tegur siapa saja yang ada disekitar kita ketika mereka melakukan hal-hal yang tidak baik,”ungkap Bang Ben sapaan Benyamin Davnie, saat menghadiri penutupan kemah laskas lingkungan hidup di Situ Gintung, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Selasa (9/7).

Namun demikian, Benyamin meminta agar cara menegurnya dilakukan dengan baik bukan mencari ribut. “Perlu terus ditingkatkan kesadaran bersama serta kegiatan secara massif dan juga perlu dilakukan tindakan menegur setiap melihat masyarakat yang buang sampah sembarangan,” tegasnya.

Tidak hanya mengajak laskar lingkungan untuk menegur masyarakat yang buang sampah sembarangan, Benyamin akan menjadikan budaya lingkungan ini masuk dalam muatan lokal.

“Muatan lokal ini akan diisi tentang kebersihan lingkungan, saya berharap laskar ini menjadi pionir dan bisa menanamkan kebudayaan lingkungan kepada teman-teman lainnya,”katanya.

Sambil Berkemah, 70 Laskar Lingkungan Hidup Ikuti Sekolah Adiwiyata di Alam Terbuka

Masyarakat yang membuang sampah ini, lanjut Ben, tidak mengenal usia, jenis kelamin, dan status pekerjaan baik kalangan remaja, kalangan orangtua, bahkan anak-anak pun sering membuang sampah sembarangan.

Atas kondisi tersebut masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama untuk menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto, mengatakan, kegiatan kemah Laskar kebersihan ini untuk memberikan ilmu dan motivasi kepada laskar lingkungan agar membudayakan kebersihan lingkungan disekitar mereka.

“Kemah ini sebagai ajang sharing ilmu dan kami ingin mereka bisa menerapkan ilmunya kepada anak-anak didiknya disekolah, “singkatnya. (*rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here