Candai Pencaker Jomblo, Airin : Jangan-jangan ke Sini Malah Ketemu Jodoh…Aamiiin

METROTANGSEL,COM, Serpong – Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany merespon positif jumlah lowongan kerja serta perusahaan partisipan, pada ajang job fair yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan setempat.

Namun menurut Airin, agar informasi job fair benar-benar diketahui milennial dan jumlah pencaker juga meningkat, Disnaker disarankan menggunakan sarana promosi yang lebih efektif, sesuai dengan “dunianya” kaum millenial.

Sekarang ini, kata Airin, sarana promosi tidak hanya terbatas pada media cetak atau radio, tapi juga bisa menggunakan facebook, twitter, atau misalnya instagram dan yang lainnya. Karena yang saya lihat sekarang ini masih pada adik-adik.

“Ini anak-anak millenial pak. Jadi sosialisasinya ga cukup hanya di koran atau radio. Tapi, gunakanlah yang sesuai dengan dunia mereka,” saran Airin.

Airin pada kesempatan itu juga sempat mencandai para pencaker. Candaan Airin pun membuat seribuan pencaker bergemuruh.

“Masih single ya. Atau sudah pada nikah? tanya Airin. “Belum,” jawab pencaker kompak”.

“Jadi, masih pada bujangan. Tapi yang pasti ga jomblo gitu kan. Atau ada yang masih jomblo ga? tanya Airin lagi.

Tak Pilih-pilih Kerjaan, Ribuan Pencaker Serbu Job Fair Disnaker

“Jangan- jangan ke sini malah ketemu jodoh, bukannya cari kerja tapi malah ketemu jodoh. Ga apa-apa. Amien,” canda Airin.

Usai mencandai pencaker, Airin pun menegaskan jika membuka lapangan kerja adalalah tugas utama pemerintah. Karena itu, sosialisasinya pun harus maksimal sehingga dampak dari informasi tersebut optimal juga.

Serapan Pencaker pada Job Fair Kurang dari 50%, Airin : Harus Dievaluasi Lagi

“Tugas kita sebagai pemerintah, mensosialisasikan job fair ini. Sehingga link and match ini bisa menyambung,” tegas Airin.

Airin juga mensupport pencari kerja untuk tetap semangat, sehingga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion. Dengan bekerja, orangtua tidak lagi terbebani dan para pencaker bisa lebih mandiri.

“Welcome to the real world, mencari pekerjaan. Inilah waktunya buat adik-adik menunjukan kualitas dan kemampuan, sehingga perusahaan meyakini bahwa merekrut adik-adik semua ada manfaatnya,” tandas Airin.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here