Kangen Laga Kandang Persija, 2.000 Jak Mania “Orange South Tangerang Selatan” Padati SUGB

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Sebanyak 2.000 Jak Mania dari Kota Tangerang Selatan atau dikenal sebagai Orange South Tangerang Selatan berangkat untuk mendukung Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB), Jakarta, Rabu (10/7).

Orange South Tangerang datang ke SUGB untuk mendukung tim kesayangannya dalam laga Persija melawan Persib setelah hampir lima tahun keduanya tidak bertanding di GBK.

Ketua Orange South Tangerang Korwil Ciputat, Junaedi Abdullah menerangkan, sebelum berangkat sebagian massa pendukung kumpul terlebih dahulu di Kawasan Mega Mall Ciputat, Tangerang Selatan.

“Animonya untuk laga ini lumayan besar, yang berangkat dari sini bareng saya 300an, saya mengkoordinir sekitar 2.000, tapi yang lain pisah ada yang langsung ke GBK,” ujar Junaedi.

Sekitar pukul 13.30 WIB, setelah Junaedi memberikan instruksi untuk terus menjaga kondusifitas, para pendukung yang sebagian besar berseragam oranye berangkat dari Ciputat dengan menggunakan bus.

“Total semua 29 bus dari sini, ada metro, bus, elf, dan sisanya pribadi,” terang Junaesi.

Kendati pendukung Persib, Bobotoh, sepakat tidak datang, Jak Mania sebagai pendukung Macan Kemayoran juga diimbau untuk tidak memancing konflik di media sosial.

Kebakaran Dinihari di Komplek BSI Serua Tewaskan Pemilik Rumah

“Dalam laga ini dari pusat nggak ada instruksi apa-apa, tapi kita wajib menjaga anggotanya dari sosial media, stop ujaran kebencian,” kata Junaedi.

Laga panas Persija melawan Persib di SUGBK terakhir digelar pada 2014 lalu. Kemudian kedua tim bertemu di Stadion Manahan, Solo dan Stadion PTIK.

Junaedi menambahkan, tidak pernah berhenti mengingatkan kepada anggotanya agar menggunakan media sosial secara bijak.

“Upayanya terus enggak pernah bosen selalu ngingetin anak-anak untuk menghindari ujaran kebencian,” tuntasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here