Patut Dicontoh! Pencaker Belia Ini Daftar jadi Babysitter dan Caregiver

METROTANGSEL.COM, Serpong – Minat pencari kerja pada ajang job fair yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Tangsel cukup variatif. Bahkan ada yang mencoba peruntungan untuk lowongan babbysitter dan caregiver.

Antara lain Iis dan empat kawanya. Baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ini, Iis tidak merasa minder harus melamar sebagai babysitter. Ia pun akan bersyukur jika kelak diterima bekerja.

Bagi Iis dan kawannya, babysitter maupun caregiver juga kerja. Dapat gaji seperti hal nya kerja lain yang diburu pencaker pagi itu.

Berbekal ijazah SMK, gadis belia kelahiran Tangerang, 6 September 2001yang saat itu berkemeja putih dengan rok dan jilbab hitam, nampak santai meski masih malu.

Ia duduk di depan meja LKP Citra Kenanga Kursus Babysitter and Caregiver sambil mengisi formulir pendaftaran yang sudah tersedia di depannya.

Sementara tiga kawan Iis, juga sibuk merogoh tas mereka mencari pulpen untuk mengisi formulir. Pandangan empat gadis belia itu hanya tertuju pada formulir yang tersedia di depan mereka.

Candai Pencaker Jomblo, Airin : Jangan-jangan ke Sini Malah Ketemu Jodoh…Aamiiin

“Saya mau coba aja kerja. Ga apa-apa kan jadi babysitter juga,” ucap Iis Septianingsih, yang beralamat di Kampung Kebon Mangga, RT 03/01, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Tak bisa disangkal, gaji yang ditawarkan LKP Citra Kenangan juga cukup menggiurkan sama hal nya dengan loker lain. Gaji untuk pemula Rp 2,5 hingga Rp 2,8 juta. Sedangkan untuk yang sudah pro, bisa mencapai Rp 3,5 juta.

Angka Pengangguran di Tangsel Setiap Tahun Berkurang, Terendah se-Banten

Serapan Pencaker pada Job Fair Kurang dari 50%, Airin : Harus Dievaluasi Lagi

Instruktur LKP Citra Kenanga Kursus, Lilis atau akrab disapa bunda Lilis mengaku, gaji yang ditawarkan salah satu pertimbangan pencaker mendaftar. Selain itu, saingannya juga tidak terlalu banyak seperti loker lain pada job fair ini.

Menurut bunda Lilis, mereka yang diterima kerja tentunya akan dibekali berbagai wawasan kelak. Karena, kata dia, babysitter and caregiver juga butuh kemampuan dan keahlian khusus dalam melakoninya.

“Kita tidak hanya merekrut. Tapi kita juga bekali dengan kursus. Setelah itu, akan kita salurkan ke berbagai tempat yang memang membutuhkan jasa babysitter dan caregiver ini,” jelas bunda Lilis.

Di LKP Citra Kenanga, orang yang sudah direkrut langsung disalurkan. Tidak menunda waktu. “Kita sudah bersertifikat resmi. Jumlah yang kita salurkan juga sudah cukup banyak,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here