Serapan Pencaker pada Job Fair Kurang dari 50%, Airin : Harus Dievaluasi Lagi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Job fair yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Tangsel, resmi dibuka pada Rabu (10/7). Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Tangsel, Airin Racmi Diany.

Pada kesempatan itu, Airin menegaskan harapanya agar job fair yang diikuti 53 perusahaan itu, bisa menyerap banyak tenaga kerja, khususnya di wilayah Tangsel, yang saat ini jumlah pengangguranya mencapai 40 ribu lebih.

“Saya berharap agar 12.743 lowongan ini bisa terisi semua. Sehingga mengurangi angka pengangguran di Tangerang Selatan yang jumlahnya mencapai 40 ribuan lebih,” kata Airin saat menyampaikan kata sambutan.

Airin mengaku bahwa berdasarkan informasi dari Disnaker bahwa job fair harus disosialisasikan dengan massif, agar maksimal menyerap tenaga kerja.

Tak Pilih-pilih Kerjaan, Ribuan Pencaker Serbu Job Fair Disnaker

Benyamin : Budaya Kebersihan Akan Dijadikan Muatan Lokal

“Tadi saya tanya ke bu Sekdis (drg Yantie Sari), sebetulnya berapa persentasi dari lowongan yang terisi. Tadi berapa bu? tidak mencapai 50 persen, atau bisa lebih 50 persen? Ini harus dievalusi,” kata Airin usai bertanya kepada Sekdis terkait serapan lowongan kerja pada job fair.

“Dan bisa jadi job fair ini tidak tersosialisasi maksimal. Di sini ada teman-teman wartawan, bantu kami pemerintah Kota Tangsel, untuk sosialisasi kegiatan job fair ini,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Tangsel Gacho Sunarso berharap, serapan lowongan pencaker Kota Tangsel lebih maksimal oleh perusahaan yang ikut job fair ini. “Harapanya warga Tangsel lebih terserap diterima kerja. Warga lain luar Tangsel juga boleh, tidak menjadi masalah,” tegas politisi Demokrat ini.(sam/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here