Dindikbud Serahkan Piagam Penghargaan pada Kalif Kai, Siswa SD Peraih Emas OSN 2019

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel serta Kemendikbud mengapresiasi keberhasilan Kalif Kai Permadi, siswa SD Islam Terpadu Aulady, Ciater Serpong, Tangsel yang meraih medali emas OSN bidang Matematika di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Atas capaian itu, Kamis (11/7), Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono langsung menyerahkan piagam penghargaan dari Dindikbud dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Kalif Kai Permadi, peraih emas di sekolahnya.

Seperti diketahui, pada OSN SD kontingen Banten meraih 1 emas 1 perak dan 2 perunggu. Emas diraih Kalif Kai Permadi dan perak diraih siswa SD pembangunan Jaya, Bintaro.

Dalam kesempatan itu, Taryono menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah dan siswa membanggakan, Kalif Kai Permadi, karena berhasil membawa pulang medali emas untuk kontingen Banten, dan Tangsel khususnya.

“Terimakasih anaknda, Kalif Kai Permadi yang sudah berjuang membawa harum nama Kota Tangsel di ajang bergengsi, OSN 2019. Berkat kerja keras ananda, pendidikan di Kota Tangsel semakian dikenal luas masyarakat,” kata Taryono.

Lanjut Sekretaris Dinas Perhubungan itu, Capain prestasi serta medali yang diraih Kalif diharapkan menjadi virus positif yang bisa menular kepada seluruh siswa SD lain di Kota Tangsel.

“OSN bukan ajang sembarangan yang semua siswa bisa berpartisipasi. OSN ini ajang bergengsi yang menguji wawasan dan kemahiran seorang siswa. Di sini, anaknda Kalif membuktikan diri, bahwa seberat apapun soal yang dihadapi, dengan kemauan dan motivasi tinggi, dia bisa meraih medali emas,” tuturnya.

Bang Ben Serahkan Bantuan untuk “Pahlawan Kebersihan” Pesapon

Terpisah, Kepala SD Islam Terpadu Aulady, Muhamad Ilham juga bersyukur atas prestasi siswanya, dikancah nasional ini.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT, Alhamdulillaah prestasi yang ananda Kalif torehkan luar biasa di ajang nasional,” ungkapnya melalui pesan whatsapp kepada metrotangsel.com, Jumat (12/7).

“Kami berharap semoga semakin banyak siswa lain di Tangsel yg dapat berprestasi di ajang nasional,” sambungnya.

Pihak sekolah juga secara khusus mengapresiasi orangtua Kalif, yang memberikan support terus menerus kepada Kalif, sehingga belajarnya semakin giat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ayah dan Bunda ananda Kalif serta Dinas Pendidikan Tangsel atas segala support dan kesempatannya,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here