Tindak Tegas Ojol dan Taksi Online Mangkal, Pemkot Disarankan Terbitkan Perda

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kerap mangkalnya taksi maupun ojol di titik terlarang seperti di kawasan stasiun Rawabuntu dikeluhkan pengguna jalan. Alasanya, mereka acapkali disebut faktor penyebab kemacetan.

Karena itu, pemda setempat disarankan agar menerbitkan peraturan guna mengatur keberadaan ojol maupun taksi online ini, agar tidak mangkal sembarangan.

“Kalau bisa ada aturan jelasnya, bahwa ojol dan taksi online bisa saja mangkal, tapi tempat tertentu. Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lain,” saran warga, Hans Djajadi.

Hans mencotohkan, keberadaan ojol dan taksi online di stasiun Rawabuntu acapkali menyumbang kemacetan panjang. Mereka bahkan suka mangkal di tangga naik turun penumpang, sehingga susah dilewati. Belum lagi, mereka suka langsung lawan arus ketika mengantarkan penumpang.

“Ini bukan persoalan suka dan tidak suka. Ini demi kenyamanan bersama aja. Kalau mereka hanya tertib ketika ada petugas saja, percuma juga,” jelasnya.

“Kadang empat lajur harusnya bisa digunakan, jadi menyempit hanya satu dan kadang dua saja, karena banyaknya kendaraan mangkal di sisi kanan jalan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan, H Ika mengatakan, pihaknya sudah berencana menata jalan raya Rawabuntu ini, termasuk juga di depan stasiun setempat.

Manfaatkan Pelayanan Keliling, Warga Serut Ramai-ramai Buat Akta Kematian

Penataan ini akan melibatkan pihak korporasi seperti BSD, PT Perumnas, AKR dan PT Property. “Akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing penataanya nanti,” jelas dia.

Kenapa perusahaan ini dilibatkan? Sesuai dengan aturan sesuai dengan kewajiban mereka seperti tertuang dalam dokumen analisis dampak lingkungan (amdal) lalin masing-masing sebelum mereka memulai usaha di Tangsel.

“Kami memiliki dokumen kajian amdal mereka. Tinggal kita tagih aja kalau ga mau. Kan mereka sudah ada surat kesanggupan atasi lalin,” tegasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here