Bang Ben: Kepala OPD Jangan Tipis Kuping dan Takut Borok Terbongkar

METROTANGSEL.COM, Sukabumi – Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, sedikit menyuarakan otokritiknya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel.

Bang Ben meminta untuk tidak tipis kuping ketika sekadar konfirmasi dan bertemu dengan wartawan. Bahkan Bang Ben dengan lantang mengatakan, agar OPD tidak takut “borok” terbongkar saat dikorek wartawan.

Jika kerja on the track, lanjut Bang Ben, tidak perlu khawatir. Toh, wartawan hanya sekadar menanyakan atau konfirmasi terkait isu pemberitaan yang ditemukan di lapangan.

“Kepala OPD jangan sulit untuk dikonfirmasi sama wartawan. Jangan tipis kuping, jangan takut borok terbongkar,” tegas Bang Ben saat menyampaikan sambutan saat pers gathering dengan wartawan Kota Tangsel, Sabtu, (13/7).

Menurut Bang Ben, keberadaan media di era sekarang, sudah menjadi dari bagian pembangunan pemerintahan. Kinerja wartawan saat ini, kata mantan Kabag Humas Kabupaten Tangerang itu, dideadline kesanggupan bukan waktu lagi.

Sebab, saat ini media sudah bertransformasi, begitu juga dengan pemeritahan daerah. Maka dari itu, OPD harus bisa bekerjasama yang baik dengan wartawan. Tidak sulit untuk ditemui wartawan.

Exellent, Tim Tari Saman SMAI Al Azhar BSD Memukau Penonton Eropa

“Saya di WA sama wartawan untuk konfirmasi malam-malam, saya ladenin. Saya tanya ke Kepala Dinas ya. Saya forward ke wartawan yang nanya. Jadi, maksud saya, teman-teman saya ini (OPD, red), harus bisa berubah dalam menghadapi wartawan, tidak kaku,” keluhnya.

Pria yang biasa dipanggil Bang Ben ini mengingatkan kepala OPD hal demikian tidak terjadi lagi. Sebab, kepala OPD lebih tahu permasalahan yang ditanya wartawan.

Tindak Tegas Ojol dan Taksi Online Mangkal, Pemkot Disarankan Terbitkan Perda

“Ke depan saya ingin kepala OPD yang menanyakan ke wartawan bagaimana program yang ada sudah berjalan atau belum. Atau tanyakan ke wartawan, lagi ada informasi apa sih di masyarakat terkait pembangunan,” ucapnya.

Namun, sambung Ban Ben hal tersebut bisa dijalankan secara bertahap dan butuh kesabaran. Dan Bang Ben yakin, hal itu bisa terwujud kelak.

“Kepala OPD jangan alergi terhadap wartawan. Mari kita bersinergi untuk memberikan informasi yang baik kepada masyarakat,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here