Kadinsos Minta Ditransfer Rp 3,7 juta pada Wartawan, Akun Ternyata Diretas Orang

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sejumlah rekan maupun kenalan dari Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyunoto Lukman dibuat terkejut membaca pesan whatsapp nya, Sabtu (13/7) malam.
Isinya, Kepala Dinsos itu menanyakan isi saldo di ATM yang bisa dipinjamkan kepadanya. Alasanya, dia hendak mengirim uang ke temannya via M-Banking.
“Namun, masih error. Jika dipinjamkan, akan dikembalikan lagi sebelum pukul 01.00. Urgent,” demikian salah satu potongan isi pesan tersebut.
Membaca pesan itu, salah seorang kenalan Wahyunoto Idral Mahdi mengaku shock. “Tadi saya dikirim wa minta dipinjamkan uang. Nilainya Rp 3,7 juta buat berobat saudaranya yang sakit,” kata pewarta salah satu media cetak itu.
Ketika ditanyakan uang itu hendak dipergunakan untuk apa, dijawabnya buat biaya saudaranya yang sedang sakit parah.
“Saya tanyakan kebenaranya. Dia ngirim fofo orang sakit. Dia bilang kalau ga cukup, seadanya saja. Dia juga kirim nomor rekening ke saya,” tandas Idral.
Hal sama disampaikan Jaisi Tohir. “Saya juga dapat pesan sama dari nomor dengan foto profil Kadinsos Tangsel, Wahyunoto Lukman,” kata Jaisi.
Rekan Wahyunoto lainnya, Raksadinata ditanyakan lagi di mana posisinya. “Saya ditanyakan sedang di mana. Tapi pas saya tanya kenapa, tidak dibalas lagi,” kilahnya.
Sementara itu, pesan imbauan disampaikan orang dekat Wahyunoto di Dinas Sosial agar siapapun yang mendapatkan pesan aneh-aneh dari nomor yang mengatasnamakan Kadinsos, diminta diabaikan saja.
“Asalamualaikum, mohon ijin bapak ibu saudara saudari. Bila ada yang minta ditransfer atas nama bapak Wahyunoto Lukman, Kadinsos Tangsel itu bohong. Karena akun beliau diretas atau dibajak. Mohon diabaikan saja,” pesan imbauan dari orang Dinsos.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here