Pewarta Tangsel Puas Taklukan Caldera Rafting Sepanjang 5 KM

METROTANGSEL.COM, Sukabumi – Puluhan pewarta berbagai media asal Kota Tangsel, tidak disangka mampu menaklukan hamparan jalur Caldera Rafting, Citarik, Sukabumi, Jawabarat sepanjang 5 km hanya dalam waktu 1 jam.

Padahal, medan rafting yang dipenuhi bebatuan besar dengan debit air yang tidak terlalu deras, cukup menyulitkan.

Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat para pewarta berusia produktif itu untuk menaklukan medan rafting.

Rafting itu sendiri bagian dari acara pres gathering yang diadakan Pemkot Tangsel bersama Bank BJB serta Sinar Mas Land, selama dua hari, Sabtu-Minggu, (13-14/7).

Saat beradu adrenalin di areal rafting, pewarta yang tergabung dalam kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangsel itu cukup menikmatinya.

Pun demikian dengan beberapa orang bagian kehumasan Penkot Tangsel. Meski beberapa di antara mereka harus terbuang dari atas perahu.

Bahkan ada yang sampai berbenturan batu hingga mengalami luka di kakinya. “Ga masalah.

Tadi saya kakinya luka akibat perahu karetnya terbalik menghantam batu. Tapi ga apa-apa. Pengalaman yang cukup tentunya,” ungkap Ketua Pokja Tangsel, Sudin Antoro.

Sementara Idham, salah satu rafting guide mengaku, sejatinya debit air harusnya mencapai setengah meter baru benar-benar merasakan pengalaman rafting luar biasa. Tapi karena sedang musim kemarau, debit airnya jadi berkurang.

“Biasanya kalau lagi ga kemarau, debit air dengan paket 5 km bisa mencapai 50 cm. Pengalamanya pasti lebih seru dan menarik lagi,” ulas Idham.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menegaskan, acara pres gathering bagian dari keinginan pemerintah untuk bisa terus bersilaturahmin dengan pewarta.

“Semoga kita bisa menjaga hubungan baik ini hingga tahun-tahun selanjutnya. Selamat menikmati acara raftingnya, jaga kesehatan dan bisa kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan sehat walafiat,” tutur Bang Ben.

Sebelum turun menaklukan area rafting, pewarta diberikan arahan terlebih dahulu oleh pemandu wisata setempat.

Mulai dari keharusan memakai pelindung kepala, jaket pelampung, cara mendayung hingga kiat yang harus dilakukan selama berada di atas perahu karet masing-masing.

Akhirnya, setelah dibagi per kelompok dengan tiga orang masing-masing perahu, tibalah waktunya untuk mereka membuktikan ketangguhan diri menaklukan sungai sepanjang 5 km itu.

Finally, keseruan pun berakhir. Sebelum berangkat pulang, santapan makan siang bersama menjadi penutup sajian kegiatan selama dua hari itu.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here