Klasik! Hari Pertama Sekolah, Siswa SD Berebut Bangku Paling Depan

dok inibaru

METROTANGSEL.COM, Serpong – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019/2020, selalu memiliki kesan tersendiri. Tidak hanya bagi wali murid, tetapi juga bagi siswanya.

Pada Senin (15/7), cerita klasik tahun ajaran baru jenjang Sekolah Dasar (SD) seperti terulang kembali. Apalagi kalau bukan berebut bangku paling depan.

Ya, Titin Komalasari dan anaknya Sazkia Nurcahya Ramadini (9) harus bangun dan berangkat sekolah lebih awal agar anaknya mendapatkan bangku duduk paling depan sekolahnya.

Bahkan sejak pukul 06.00 wib, ia dan anaknya sudah berangkat menuju SD Negeri Rawabuntu 01 agar tidak berebut dengan siswa lainnya.

“Anaknya (Sazkia, red) pengen duduknya paling depan. Jadi saya harus berangkat sekalian mengantarkan dia lebih awal dari biasanya,” kata Titin ditemui metrotangsel.com, Senin (15/7).

Hari pertama masuk sekolah, kata dia, belum belajar. Hanya silaturahmi dan menandai bangku saja.

“Sebenarnya ga ada keharusan juga menandai bangku sih. Cuman anaknya saja pengen di depan. Ya biar nangkap dan fokus apa yang disampaikan guru saat belajar saja,” katanya.

Wali murid lainnya, Nita Rosita juga menyampaikan hal sama. Menurutnya, anaknya sejak subuh sudah membangunkan dia agar berangkat ke sekolah lebih cepat.

Imbasnya, dia tidak sempat menyiapkan makanan untuk suaminya yang berangkat kerja.

“Saya juga sama diajakin dari subuh malahan sama anak saya. Mau bangku paling depan. Suami ngalah dulu hari ini, tidak disiapin makan pad mau ngantor,” urainya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here