Harga Cabai Rp. 70 Ribu per Kg, Kadisperindag : Insya Allah Masih Dalam Taraf Normal

    METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Tangsel, meyakini harga cabai di beberapa pasar tradisional dalam sepekan terakhir masih dalam taraf normal.

    Menurut Kepala Disperindag Tangsel drg Maya Mardiana, pedagang biasanya menerima pasokan komoditi dari pasar induk.

    “Biasanya memang, kalau cabe ada di masalah panen atau juga konsumsi yang melebihi biasanya,” kata drg Maya.

    “Tapi kalau di sini (Tangsel, red) cenderung stabil, masih dibawah 5 persen. Kalau masih dibawah 5 persen artinya fluktuatifnya masih normal,” sambung mantan Direktur RSU Tangsel ini.

    Kendati saat ini ada kenaikan harga cabai di pasar, namun Maya berharap menjelang Idul Adha Agustus mendatang, harga komoditi lainnya tidak ikut naik, sehingga bisa tetap dinikmati warga. “Insya Allah aman, sampai nanti Idul Adha,” imbuhnya.

    Minta Juntaian Kabel Semrawut Diperbaiki, Warga Protes dengan Menjemur Pakaian

    Sebelumnya, salah seorang pedagang, Yono (41) mengatakan, harga cabai meroket dua kali lipat dari Rp 30 ribu per kilogram, menjadi Rp 70 ribu per kilogram untuk saat ini.

    “Sudah seminggu harga cabai naik. Baik yang keriting maupun cabai rawit,” kata Yono, kemarin.

    Lanjut Yono, terkait dengan kenaikan harga cabai, dia mengaku hanya tahu informasi dari bos nya yang ada di Bogor. Tapi untuk alasan kenapanya, dia tidak tahu.

    “Ya enggak tahu juga naiknya kenapa. Katanya mah gagal panen, tapi barangnya ada,” ujar Yono.

    Ia menduga naiknya harga cabai hanya permainan tengkulak dan bandar saja. “Permainan tengkulak saja itu mah. Enggak ada yang ngawasin sih,” ujarnya.(sam/asn)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here