Minta Juntaian Kabel Semrawut Diperbaiki, Warga Protes dengan Menjemur Pakaian

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Keberadaan kabel yang kondisinya memprihatinkan di Jalan Siliwangi, sekitar bundaran Pamulang, Kota Tangsel, menjadi bahan olok-olokan warganet maupun warga sekitar.

Sebagai bentuk protes, mereka ramai-ramai menjemur pakaian di kabel yang mengancam keselamatan pengendara jalan itu. Bahkan sebelum aksi itu, sempat terjadi kecelakaan.

Menurut salah seoran warga yang juga mahasiswa sekitar lokasi, Denis, (21), ia bersama empat temannya mengaku geram dengan kondisi kabel di lokasi itu yang menggantung rendah dari permukaan tanah.

“Ketinggian kabel hanya sekitar 2 meter dari permukaan tanah. Jadi sangat mengganggu dan membahayakan,” jelas Denis.

“Kemarin teman saya tersangkut kabel di situ. Ketika sedang macet, karena kabelnya kependekan,” sambung dia.

Denis berharap dengan aksinya tersebut, Pemkot Tangsel dapat segera membenahinya kabel yang semrawut itu sebelum memakan banyak korban.

“Bentuk protes ke Pemkot (Pemerintah Kota Tangerang Selatan). Kalau enggak dibenerin kita buat jemuran saja sekalian,” katanya.

“Pokoknya infrastruktur di kota ini harus diperbaiki. Apalagi di Pamulang ini kan pusat kota. Pokoknya pemerintah baik pusat atau daerah harus turun tangan,” pintanya.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengakui kabel yang berserakan di sekitar bundaran Pamulang sangat mengganggu dan membahayakan.

Exellent, Tim Tari Saman SMAI Al Azhar BSD Memukau Penonton Eropa

“Kita sudah meminta PLN jauh-jauh hari untuk membenahinya. Tapi ya, diluar tanggungjawab kita. Harus dibenahilah,” kata Bang Ben, ditemui di Swiss Bell hotel, Serpong, kemarin.

Sambung Bang Ben, kondisi semrawut bukan hanya di lokasi itu, masih banyak di tempat lain. Bahkan, kata Bang Ben, pemkot sempat menawarkan diri siap menganggarkan dana jika diperlukan.

“Sebenarnya setiap kali ada bangunan kita selalu undang PLN dan pihak lainnya. Begini. Kita tawarkan kepada mereka. Anggaran dari kita (pemkot, red), tapi tekhnisnya dari mereka,” tutup Bang Ben.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here