Dinas Perkimta Rampungkan Program Bedah Tahap II, 112 Rumah Diserahkan Serentak Oktober

Plt. Kadis Perkimta Teddy Meiyadi saat menyerahkan kunci rumah kepada warga yang mendapatkan program bedah rumah dari Pemkot Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel fokus merampungkan penyelesaian program bedah rumah tahap II ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkimta Teddy Meiyadi kepada metrotangsel.com, mengatakan, setidaknya ada 112 rumah yang sudah dan akan diselesaikan pihaknya melalui program bedah rumah tahap II ini.

“Pembangunan tahap II dimulai selepas Idul Fitril. Bulan Oktober akan diserahkan bersamaan kepada warga sasaran,” ungkap mantan Kepala Bapeda Tangsel ini.

Lanjut Teddy, sebelum Idul Fitri, pihaknya sudah menyelesaikan setidaknya 87 rumah dari total keseluruhan rencana awal.

Pengerjaanya sendiri dilakukan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dengan anggaran satu rumah Rp 71 juta.

“Pencairanya anggaranya bertahap. Ketika selesai dibongkar, BKM mengajukan pencairan sebesar 40 persen dari total kebutuhan untuk mencukupi kebutuhan material bangunan,” urainya.

Disebut Margiono Wali Kota, Bang Ben Hanya Mesem

“Kemudian, 40 persen termin dua diajukan jika termin pertama selesai dilaksanakan. Sisa 20 persen, diberikan ketika selesai pembangunan 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kriteria rumah yang dibedah adalah warga berusia sepuh, tidak punya pengahasilan tetap, warga Tangsel yang dibuktikan dengan bukti kepemilikan tanah, akta dan kartu keluarga (KK).

Selain itu, rumah yang dibedah kondisi sangat tidak layak huni, dan semuanya telah melalui tahapan verifikasi rumah tidak layak huni.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here