Sengkarut Pasar Ciputat Hambat Selesainya RPJMD Airin -Benyamin

Pasar Ciputat Foto Dok. Tangeks

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sengkarut pasar Ciputat sedikit menghambat selesainya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie.

Seperti diketahui, salah satu program besar dalam RPJMD Airin – Benyamin hingga selesainya masa jabatan mereka 2021 adalah merevitalisasi pasar Ciputat.

Nyatanya, hingga dipenghujung berakhirnya periode mereka menjabat, persoalan pasar Ciputat seolah masih menjadi “benang kusut”.

Asda III Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengatakan, rencana revitalisasi pasar Ciputat dalam waktu dekat ini dipastikan masih terkendala, meskipun anggaranya sudah dipersiapkan.

“Salah satu persoalannya, penyelesaian lahan dengan warga yang belum menemukan titik temu,” ungkap Teddy, kepada awak media, ditemui di Rumah Makan Telaga Seafood, Rabu (17/7).

Dikatakan Teddy, revitalisasi pasar sebenarnya mudah saja dilakukan. Anggaran setiap tahun disiapkan untuk mewujudkan revitalisasi pasar ini.

Bahkan pada tahun anggaran 2018, dana senilai Rp 56 miliar yang sudah disiapkan, akhirnya menjadi Silpa karena tidak dimanfaatkan.

“Kalau sekadar revitalisasi pasar, dari dulu juga sudah bisa dilakukan. Bukan itu persoalanya,” tegas Plt Kadis Perkimta ini.

Tinggal Klik! “Makam Online” Jadi Terobosan Baru Dinas Perkimta

Kata mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu, dalam pertemuan dengan pihak Kejari, Kepala Bappeda dan pihak lain di Pemkot Tangsel kemarin, ditanyakan oleh Kejari status tanah di sekitar pasar ini.

“Saran dari Kejari, Pemkot Tangsel mengclearkan dulu permasalahan lahan ini baru membangun. Jika dipaksakan, Pemkot Tangsel bisa disengketakan nantinya. Terutama oleh Betania,” tandas Teddy.

“Jadi, pasar Ciputat ini memang ada sesuatu, secara hukum yang harus diputus,” tutupnya.

Kendati masih kusut, Airin menurut Teddy, masih memperjuangkan revitalisasi ini sebelum periode masa jabatan Airin -Benyamin selesai.

“Ibu minta, permasalahan pasar Ciputat harus diselesaikan segera,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here