Setelah Viral Jadi Jemuran Baju, Kabel Semrawut di Bundaran Pamulang Akhirnya Diperbaiki

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Juntaian kabel yang sempat viral dijadikan jemuran warga di Jalan Siliwangi, Bundaran Pamulang, Rabu (17/7) langsung dibenarin. Kondisi terlihat sudah rapih.

Menurut warga sekitar, perbaikan itu dilakukan beberapa orang petugas entah dari dinas atau pihak mana.

“Pagi sebelum warga pada sibuk berangkat kerja. Tiba-tiba saja ada petugas bawa tangga dan naik ke tiang listrik untuk membenahi kabelnya,” ucap Fachrurrozi.

Dia berharap, kabel semrawut di lokasi wilayan lain seperti Viktor Buaran, Kedaung Pamulang juga diperhatikan.

“Jangan tunggu diviralkan warga baru bergerak. Itu namanya pihak pemkot tidak punya inisiatif meski katanya yang berwenang PLN atau Telkom,” jelasnya.

Warga lain, Ferdiansyah malah mengaku tidak paham dengan logika berpikir pihak pemerintahan.

Apa semuanya harus disindir dulu atau diviralkan dulu baru mau melakukan perbaikan?

“Masih banyak kabel semrawut lainya. Saya sih berharap jangan ada sindiran dulu baru kemudiam dibenahin,” tutur mahasiswa ini.

Sebelumnhya, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengakui kabel yang berserakan di sekitar bundaran Pamulang sangat mengganggu dan membahayakan.

“Kita sudah meminta PLN jauh-jauh hari untuk membenahinya. Tapi ya, diluar tanggungjawab kita. Harus dibenahilah,” kata Bang Ben, ditemui di Swis Bellhotel, Serpong, kemarin.

Sambung Bang Ben, kondisi semrawut bukan hanya di lokasi itu, masih banyak di tempat lain. Bahkan, kata Bang Ben, pemkot sempat menawarkan diri siap menganggarkan dana jika diperlukan.

“Sebenarnya setiap kali ada bangunan kita selalu undang PLN dan pihak lainnya. Begini. Kita tawarkan kepada mereka. Anggaran dari kita (pemkot, red), tapi tekhnisnya dari mereka,” tutup Bang Ben.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here