Tinggal Klik! “Makam Online” Jadi Terobosan Baru Dinas Perkimta

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel membuat terobosan “makam online”.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkimta Teddy Meiyadi mengatakan, pemakamam online yang dimaksud sangat efektif dalam hal kemudahan bagi warga mencari tahu informasi seputar lahan kosong di Tempat Pemakamam Umum (TPU)

“Kita manfaatkan database warga. Misalkan ada warga yang meninggal di daerah Pondok Ranji. Dan mencari lahan TPU yang kosong. Mereka tinggal cari dan daftar aja secara online nantinya,” tegas Teddy ditemui di Serpong, Rabu (17/7).

Sambung Teddy, dengan daftar online, keluarga orang yang meninggal akan sangat terbantu. Mereka tidak perlu lagi datang ke TPU mencari atau menanyakan lahan kosong.

“Sistem dan prosedurnya seperti apa, sedang kita siapkan. Kita pastikan akan ada makam online nantinya. Kota Tangsel kan kota smart, jadi harua ditunjukan dengan terobosan yang dimiliki,” tandasnya.

TPU Sarimulya Tampung 18 Ribu Liang Lahat, Teddy : Sudah Bisa Digunakan Tahun Depan

Menurut dia, di Tangsel sudah sulit untuk menemukan lahan kuburan yang tersedia, sehingga perlu adanya informasi yang menerangkan di mana lahan yang masih dapat menampung.

“Makam online mengedepankan database keluarga yang ditinggalkan, siapa di dalam makam itu, kita buat datanya,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here