10 Tahun Kantongi KTP Jadul, Musisi Anang Hermansyah Datangi Disdukcapil Tangsel

Anang Hermansyah

METROTANGSEL.COM, SERPONG – Musisi sekaligus anggota DPR RI Anang Hermansyah bisa jadi tipikal sosok setia. Buktinya saja, dia baru merekam KTP-el, Kamis (18/7) di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel.

Selama 10 tahun belakangan, ayah dari Aurel itu ternyata sangat betah menggunakan KTP jadul atau KTP manual. Diketahui, Anang mendatangi kantor Disdukcapil Tangsel sekira pukul 09.30 wib.

Saat mendatangi kantor Disdukcapil, penampilan mantan suami Krisdayanti itu terlihat sederhana.

Dia terlihat mengenakan baju berkerah warna hijau lumut dipadu dengan jeans warna biru.

Saat perekaman KTP-el, Anang sempat diledeki langsung Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan.

“Iya bukan elektronik selama ini bukan elektronik. Tadi saya ledekin, gimana orang biasa, anggota dewan saja belum rekam,” ujar Dedi sambil tertawa.

Tiap Tahun, Disperkimta Sediakan Biaya Santunan Kematian untuk 1.500 orang

“KTP-nya sudah Tangsel, cuma belum rekam, yang dia miliki sekarang KTP jadul, KTP manual, belum elektronik,” ujar Dedi.

Meskipun sedang langka, Dedi menyediakan blangko untuk anggota Komisii X DPR RI itu, dan KTP elektronik jadi hanya dalam waktu lima menit.

Anang Hermansyah saat menerima KT P elektronik dari Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan.

“Ya langsung lah, cuma lima menit jadi. Blangko langka tapi kan bukan enggak ada. 500 kan satu minggu, bikin satu enggak apa-apa lah apa lagi buat dewan,” ujarnya.

Sementara itu, dari video IG Disdukcapil Tangsel, Anang mengaku puas dengan pelayanannya. Ia berharap warga yang lain juga mendapatkan pelayanan sama seperti dirinya.

“Alhamdulillah, sangat baik, sangat cepat, ya aku bilang ini pelayanan aku rasakan ini terbaik dan tercepat, responsif. Ya pastinya kepinginnya adalah seluruh masyarakat bisa menikmati hal-hal yang seperti ini, terus berlanjut sampai kapanpun, karena ini pelayanan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Anang.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here