Anggaran untuk Bikin Taman Habis, Areal Dalam Gedung DPRD Dijadikan Lapangan Badminton

METROTANGSEL.COM, Serpong – Keberadaan lapangan badminton di lantai satu areal gedung DPRD Tangsel berlogo BJB cukup menyita perhatian.

Mengacu pada Desain Engineering Design (DED), areal tersebut seharusnya akan dibuatkan taman namun urung dikerjakan.

Kepala Bidang Bangunan Perkantoran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangerang Selatan (Tangsel), Hendri Sumawijaya cukup kaget, saat ditanyakan keberadaan lapangan badminton itu kepadanya.

“Kita cukup kaget. Tadinya saya ga tahu kalau bukan dari media. Seharusnya lahan tersebut akan dijadikan taman,” kata Hendri, saat ditemui di Serpong, kemarin.

Lanjut Hendri, melihat DED yang sudah dibuat sebelumnya, seharusnya memang tidak ada. Namun, kata Hendri, pemanfaatan gedung untuk dijadikan apapun itu, hak dari pengguna anggaran (DPRD, red).

“Itu taman. Ya memang tamannya itu bukan enggak jadi Pak. Anggarannya itu untuk hanya interior, anggarannya untuk interior. Di DED ada, tapi anggaran itu untuk meng-cover interior,” tegas Hendri.

Hendri menyebut anggaran taman itu tidak berpindah melainkan peruntukannya berubah.

“Jadi untuk interior dulu. Bukan dipindah, tapi peruntukannya untuk interior. Dulu anggarannya senilai Rp 14 miliar itu untuk interior,” tandas dia.

Disinggung apakah nantinya akan dibuatkan taman dengan anggaran baru, Hendri menyebut hal itu belum bisa dilakukan lagi.

 “Kalau untuk pengajuan anggaran dan dibuatkan taman, kita belum bisa pastikan hal itu,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here