Wapres JK : Industri Otomotif di Indonesia Punya Sejarah Panjang

METROTANGSEL.COM, ICE BSD – Perkembangan industri otomotif di Indonesia memiliki sejarah yang panjang selama 70 tahun. Wajar, apabila semua mendukung industri otomotif ini sebaik-baiknya, ditambah dengan kemajuan ekonomi di kota-kota besar yang berjalan beriringan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla (JK) dalam pidato pembukaan GIIAS 2019, di ICE BSD, Kamis (18/7/2019).

Tema “Future in Motion” menurut JK, menggambarkan dinamika industri mobil kedepannya. “Industri mobil sangat dinamis, mulai dari teknologi, harga dan cara pemakaiannya. Pemerintah mendukung pengembangan industri tersebut termasuk perdagangan dalam negeri serta ekspor.”jelas Wapres JK.

Ajang GIIAS 2019 Resmi Dibuka Wapres JK

Sementara salah satu bentuk dukungan itu, lanjut JK, adalah tersedianya car terminal untuk melayani industri mobil di sekitar Bekasi dan Karawang, serta akan dibangun car terminal terbesar di Subang yang diharapkan dapat menimbulkan multiplier effect.

Pameran GIIAS 2019 pada hari ini akan memberikan indikasi kemajuan dan contoh dari kemajuan yang akan dicapai dalam industri otomotif,” jelas Wakil Presiden Republik Indonesia menutup gelaran acara pembukaan GIIAS 2019.(*rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here