Habiskan Dana Rp 17 Miliar, Pengerjaan Menara “Titik Nol” Dianggap Selesai

METROTANGSEL.COM, CIPUTAT – Keberadaan menara pandang atau disebut juga menara “titik nol” Kota Tangsel, sempat dipertanyakan urgensinya oleh sebagian masyarakat.

Kini, proses pengerjaan menara setinggi 70 meter sudah dinyatakan rampung 100 persen, kendati pemasangan interior belum sepenuhnya selesai.

Kepala Bidang Bangunan Perkantoran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangsel Hendri Sumawijaya, mengatakan pembangunan menara pandang yang menelan anggaran daerah senilai Rp. 17 miliar itu dikatakan sudah selesai 100 persen.

“Kalau itu kan progres pekerjaan sudah 100%. Pekerjaan ya, pekerjaan terhadap anggaran, sudah 100%,” kata Hendri ditemui di rumah makan Telaga Seafood, kemarin.

Untuk finishing Interior yang saat ini masih nampak belum sepenuhnya selesai, Hendri menjelaskan jika itu akan coba dianggarkan lagi pada APBD 2020 nanti.

“Untuk interior tambahan, akan coba diusulkan di 2020,” jelas Hendri ditemani Kepala Seksie Perencanaan Gedung Perkantoran, Andi Hermawan.

Dikatakan Hendri, menara itu hanya tinggal diisi material interior yang saat ini sedang disusun detail engineering design (DED)-nya.

“Tahun kemarin itu Rp 17 miliar, belum termasuk interior. Interior sedang kita susun nih DEDnya.¬†Interior akan dianggarkan di APBD 2020 mendatang,” tuntasnya.

Diketahui, menara pandang itu memiliki dua bangunan utama, yakni menara itu sendiri dan gedung di dasarnya yang akan dijadikan galeri kota atau city.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here