JIKA Rilis Polling Cawalkot : Ruhamaben Ungguli Nama-nama Beken di Tangsel

ilustrasi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Lembaga Swadaya Masyarakat JIKA (Jaringan Informasi Kinerja Aparatur) belum lama ini menampilkan polling untuk kandidat Wali Kota Tangsel pada Pilkada mendatang.

Polling seperti ditampilkan di situs PollingKita.com, bahkan dalam beberapa waktu belakangan ini sempat beredar luas dan ramai di group whatsApp.

Hasil sementara Ruhamaben menempati posisi teratas, di posisi lima teratas polling tersebut, posisi kedua ditempati H. Dudung Direja, dan posisi ketiga ditempati Suhendar, disusul nama H. Dadang Sofyan dan Siti Chadijah.

Berdasarkan polling tahap I yang dibuat pada 10 Juli 2019 dan ditutup pada 31 Juli 2019 tersebut, hingga tanggal 17 Juli 2019 pukul 15.00 WIB nama Ruhamaben masih unggul, melalui pertanyaan terbuka langsung. Polling tahap I tersebut memiliki 29 opsi jawaban dan sudah menerima 2.934 suara responden.

Responden memilih Ruhamaben sebesar 15,9 persen atau 466 suara, H. Dudung Direja sebesar 14,6 persen, dan Suhendar sebesar 12,4 persen.

Nama Calon Walikota lain seperti H. Dadang Sofyan harus pasrah diposisi keempat dengan perolehan suara sebanyak 11,9 persen atau 349 suara, disusul Siti Chadijah yang memperoleh 163 suara.

Yang mengejutkan dari polling ini adalah, nama Ruhamaben dapat mengalahkan nama-nama beken dari kalangan birokrasi seperti Dudung Direja dan Muhammad serta dari kalangan politisi seperti Muhammad Ramli, Ketua DPRD Kota Tangsel.

Dengan perolehan suara tertinggi ini menunjukan bahwa nama Ruhamaben menjadi alternatif masyarakat Tangerang Selatan yang menghendaki pemimpin baru dalam Pilkada ini.

Ruhamaben merupakan seorang insinyur yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di dunia bandar udara maupun dunia perpolitikan.

Di dunia perpolitikan, pria lulusan Magister Delft University of Technology Belanda ini pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan periode 2009-2014.

Saat ini Ruhamaben dipercaya untuk menjadi Direktur Keuangan PT PITS, salah satu BUMD yang dimiliki Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Diketahui, Pollingkita.com merupakan website atau situs penyedia polling, atau jajak pendapat dan survei sederhana bagi semua orang.

Dalam polling tersebut pihak pengelola situs tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here