Kemenpora-Unpam Kerjasama Hasilkan Wirausaha Muda

METROTANGSEL.COM, Pamulang–Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Universitas Pamulang (Unpam) melakukan kerjasama dalam membina dan mendidik para mahasiswa dan generasi muda. Melalui kerjasama ini nantinya diharapkan akan dihasilkan wirausaha-wirausaha muda.

Kepada METROTANGSEL.COM, di Pamulang, Jumat (19/7) pagi, Jeni Andriani, selaku panitia pelaksana, mengemukakan kerjasama Kemenpora dengan Unpam ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), antara Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Imam Gunawan dan Rektor Unpam Dayat Hidayat di Aula Rektorat Unpam.

Turut hadir menyaksikan penandatangan MoU antara lain Ketua Yayasan Sasmita Jaya Darsono dan Wakil Rektor IV Unpam Budi Hasmanto.

Selain penandatangan MoU, dilaksanakan pula kuliah umum kewirausahaan pemuda 2019 yang disampaikan oleh Imam Gunawan.

Ketua Yayasan Taman Tunanetra: Tetaplah Semangat Meski Keterbatasan Fisik

Dalam ceramahnya, Imam mengatakan perlunya para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk memahami revolusi industri 4.0.

“Pada era revolusi industri 4.0 dewasa ini, pemuda didorong untuk mengembangkan bisnis secara digital. Unpam, merupakan salah satu tempat yang baik untuk mengembangkan kemampuan berbisnis,” ujarnya di depan ratusan mahasiswa Unpam, yang tampak begitu serius mengikuti kuliah kewirausahaan.

Wapres JK : Industri Otomotif di Indonesia Punya Sejarah Panjang

Lebih lanjut dikemukakan Imam, bahwa pemuda di era 4.0 saat ini perlu didorong, diberi semangat, dan diberikan kesempatan untuk berkarya.

Sebab di era serba digital dewasa ini akan semakin memudahkan siapa saja untuk berbisnis, termasuk di antaranya para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Misalnya, bagaimana caranya melakukan penjualan dan pembelian. Namun tentunya, produk yang dijual juga harus tetap berkualitas dan berdaya saing. Intinya produk yang dihasilkan oleh para mahasiswa harus tetap kompetitif dengan produk-produk lainnya yang sejenis,” tandasnya. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here