Direkomendasi Down Grade, PERSI Banten Kompak Layangkan Protes ke Kemenkes

METROTANGSEL.COM, Serpong – Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Banten akan mengambil langkah serius, menyikapi banyaknya rumah sakit yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan down grade dari tipe saat ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni mengatakan, semua rumah sakit yang direkomendasikan turun tipe secara bersama-sama akan membahas masalah tersebut.

“Kita kompak akan melayangkan surat keberatan ke Kemenkes. Hari Senin (22/7), PERSI Banten akan bertemu dan berkumpul membahas masalah ini,” tegad Deden Deni kepada metrotangsel.com, kemarin.

“Terkait kapannya RSUD Tangsel melayangkan surat, tergantung nanti hasil keputusan bersama dengan seluruh anggota PERSI,” jelas dia.

Lanjut Deden, pihaknya jelas tidak menerima rumah sakit turun menjadi tipe D. “Bukan tanpa alasan, kami memiliki alasan kuat yang akan diperkuat dengan dokumen-dokumen yang kami miliki, dokumen yang disampaikan SDM dan Aspak sesuai standar yang ditetapkan Permenkes Nomor 56 tahun 2014 kan,” bebernya.

Diketahui, berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan Kemenkes tertanggal 15 Juli, sejumlah rumah sakit yang direkomendasikan turun grade secara keseluruhan di Provinsi Banten berjumlah 20.

Hibur Pengunjung Setia, Living World Adakan Event “Ice Cream Land”

Ini Daftar Rumah Sakit di Tangerang yang Direkomendasikan Turun Kelas oleh Kemenkes

Di Kabupaten Tangerang antara lain RS Laras, RS Ibu dan Anak, RS Mulia Insani, RS Ciputra, RSU Daerah Pakuhaji dan RS Siloam Hospital Village.

Di Kota Tangerang ada RS Sari Asih Karawaci, RS Mayapada, RS Sari Asih Sangiang, RS Aqidah, RS Ibu dan Anak PKU Muhammadiyah Cipondoh.

Kemudian ada RS Krakatau Medika (Kota Cilegon). Sedangkan di Kota Serang ada RSU Daerah Banten, RSU Ibunda dan RS Sari Asih Serang serta RSU Daerah Dr Drajat Prawiranegara.

Di Kota Tangsel sendiri ada RS Ibu dan Anak Vitalaya, RS Insan Permata, RSU Daerah Kota Tangerang Selatan serta RS Rumah Sehat Indonesia (Rits).(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here