Operasi Bebersih Situ Tujuh Muara Berhasil Angkat 5 Truk Sampah

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Operasi bebersih sampah di Situ Tujuh Muara atau Situ Pamulang, Minggu (21/7) berhasil mengangkat setidaknya lima truk sampah dari dalam areal situ tersebut. Kebanyakan adalah enceng gondong.

Giat bebersih itu dicanangkan OKP Ganespa, Dinas Lingkungan Hidup serta melibatkan pelajar pecinta lingkungan beberapa sekolah di Tangsel dan anggota Bina Remaja RW 02 Kelurahan Benda.

Sebelum bergerak menyisir sampah, mereka dibekali pelampung untuk bersiaga. Selain itu, juga ada lima perahu milik Ganespa dan DLH yang disiapkan untuk mengangkut sampah keluar dari dalam areal situ.

Salah seorang anggota OKP Ganespa, Nurkholiz Hafiz, operasi sampah itu dimulai sejak pukul 07.00 wib. Mereka menyisir seluruh areal situ yang terlihat mulai dangkal.

“Sejak pagi giatnya. Sampah kebanyakan enceng gondong dan ada juga sampah plasti dan lain-lain, yang sudah lama mengendap,” ungkap Nurkholiz Hafiz, kepada metrotangsel.com, saat ditemui di lokasi.

“Tadi sudah ada lima truk sampah yang diangkut. Dua truk besar dan tiga lainnya diangkut mobil ambrol atau mobil kecil,” sambungnya.

Lanjut Vidon sapaan akrab Nurkholiz Khafiz, sampah yang diangkut kemudian diangkut truk milik DLH untuk selanjutnya dibawa ke TPA. Semmentara personil lainnya, tetap bergerak penuh semangat membersihkan sampah.

“Kita pengenya, Situ Tujuh Muara selalu bersih. Tidak ada sampah dan bisa digunakan selaiknya. Disinilah kita membutuhkan peran dan perhatian dari pemerintah. Jadi bukan hanya sekadar bebersih saja, harusnya ada tindaklanjut dan rencana kedepan itu seperti apa agar perawatan Situ ini berkelanjutan,” imbuhnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here