Sampah Situ Tujuh Muara Menumpuk, Begini Keinginan dan Keluhan Pelajar

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Situ Tujuh Muara, Pamulang, Tangsel nampak agak bersih usai Operasi bebersih sampah yang dilakukan OKP Ganespa, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama sejumlah pelajar dan warga pecinta lingkungan, Minggu (21/7).

Reaksi sejumlah pelajar yang terlibat dalam giat bebersih itu cukup mencengangkan. Mereka sangat berharap, warga atau siapapun bisa menjaga kebersihan situ itu.

“Kalau bisa jangan buang sampah sembarangan ke dalam situ. Kan sayang bangat, sudah bersih seperti sekarang malah tidak dijaga dengan baik,” Malika Nurazizah, yang terlibat bebersih situ.

“Saya sangat prihatin melihat banyaknya sampah di situ ini. Seperti tidak terawat,” sambung siswa kelas 3, SMP Muhammadiyah 44 Pamulang ini.

Siswa lainnya, Caca Nuraini mengaku, kesadaran masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih, termasuk Situ Tujuh Muara sangat minim.

“Padahal kalau bersih dan bebas sampah, bisa saja kam situ ini jadi destinasi pariwisata. Apalagi kan, anak-anak seumuran kita masih suka main air,” urai Caca tersenyum.

“Kalau bisa, warung-warung yang jualan di pinggir situ ini, juga bisa ikut menjaga kebersihanya. Dengan tidak membuang atau membakar sampah sembarangan. Gitu sih menurut aku,” katanya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here