Tiga Pengembang Besar Sudah Booking 13 Hektare TPU Sari Mulya

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemkot Tangsel masih berusaha keras merampungkan total luas lahan, 20 hektare Bakal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya, di Kampung Curug, Babakan, Setu.

Saat ini, lahan yang sudah dibeli dan diserahkan pengembang baru 7 hektare, tersisa 13 haktare lagi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengatakan, sisa lahan yang belum diserahkan akan dirapatkan lagi dengan tiga pengembang besar yang ada.

Yakni BSD, Alam Sutera dan Bintaro. “Nantinya ibu walikota yang langsung mimpin rapat pertemuan,” kata Teddy yang juga menjabat Asda III itu, Senin (22/7).

TPU Sarimulya Tampung 18 Ribu Liang Lahad, Teddy : Sudah Bisa Digunakan Tahun Depan

Menurutnya, dalam waktu dekat rapat pertemuan menghadirkan pengembang Sinarmas Land, Bintaro Jaya, Alam Sutera dan pemilik lahan. Kini lahan yang akan dijadikan TPU Sari Mulya masih tanah sawah garapan.

“Karena begini, Alam Sutera udah booking lima hektare. Cuma semua pengembang lagi nego soal harga lahan ke pemilik soal harga lahan,” ujar Teddy.

Sementara itu, pantaun metrotangsel.com di lapangan, tanah yang bakal dibangun TPU itu sejauh ini, masih berbentuk sawah garapan warga. Pemkot baru membangun gapua penanda saja di lokasi.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here