BPR Syariah Usulan PT PITS Tahap Finishing, OJK Mulai Uji Kelayakan Enam Calon Direksi

METROTANGS.COM, Serpong – Jika tidak aral melintang, rencana pembentukan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah oleh PT PITS, hingga akhir tahun ini bisa terealisasi.

Direktur Utama PT PITS, Dudung E Diredja mengatakan, saat ini, proses pembentukan BPR ini sudah masuk dalam tahap wawancara dewan direksi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Hari ini Senin (22/7), kita dapat undangan wawancara dari OJK, untuk dewan direksi, komisaris dan dewan pengawas. Wawancaranya hingga hari Kamis kedepan,” ungkap Dudung kepada metrotangsel.com, Selasa (23/7).

“Usai wawancara dengan calon direksi, Jumat nya baru seluruh direksi PT PITS diundang juga oleh OJK. Wawncara hal berbeda, terutama kesiapan pembiayan BPRS ini,” sambungnya.

Marak Akun Fake GPS Driver Tuyul, Begini Tanggapan Pihak Gojek

Sambil menunggu proses wawancara di tingkat OJK, pihaknya mengurus hal-hal pokok lain. Misalnya ketersediaan SDM, kantor dan teknologi pendukung operasional nanti.

Komponen itu perlu disiapkan dengan matang agar ketika semua proses di OJK selesai, sudah dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan lulus semua. Tentu kita harus siapkan SDM, harus kita siapkan gedung, harus kita siapkan. Terus juga teknologinya kita siapkan. Karena perbankan ada teknologi-teknologi yang mendukung. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa operasi,” harap sosok pria yang hobi makan ikan ini.

Jika disetujui, kata mantan Sekretaris Daerah (Sekda) itu, PT PITS lantas harus melakukan persiapan lain dengan menyiapkan pembangunan gedung serta sarana penunjang lainnya. Termasuk juga jajaran SDM.

“Pembangunan gedung rencananya lima lantai dengan total anggaran Rp 5-7 miliar, di lahan PT PITS di Parakan, Pamulang. Tahun ini juga harus selesai pembangunanya,” jelasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here