Pemasukan Daerah dari Retribusi TPU Sari Mulya Diyakini Bisa Mencapai Rp 5 Miliar

METROTANGSEL.COM, Serpong – Taman Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya, yang direncanakan dibangun di Kampung Curug, Babakan, Setu, Tangsel, diyakini bisa memberikan kontribusi besar untuk PAD jika sudah selesai dibangun.

“Kalau dari retribusi Rp 250 ribu per tahun satu makam, ya tinggal dikalikan saja 21 ribu liang lahad dengan angka itu. Kurang lebih Rp 5 miliaran,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perkimta, Teddy Meiyadi, Rabu (24/7).

Namun, kata Teddy, tidak semua retribusi dari warga angkanya Rp 250 ribu. Bisa juga kelak, Rp 200 ribu, tergantung posisi makamnya. “Yang jelas, rangenya antara Rp 200-250 ribu,” tegas pria yang juga menjabat Asda III ini.

Nego Harga Tanah Pelik, Disperkimta Yakin Pengembang Bisa Tuntaskan Kewajiban

Lanjut Teddy, saat ini saja, Disperkimta bisa menyumbang PAD sebesar Rp 250 jutaan setahun dari retribusi TPU kecil yang tersebar di Tujuh Kecamatan Tangsel.

“Dari TPU yang sekarang saja, kita bisa sumbang angka segitu setahun ke kas daerah,” jelasnya.

Karena itu, Teddy yakin TPU Sari Mulya kelak bisa berkontribusi besar untuk PAD. Apalagi konsep TPU ini ada wisata rohaninya.

“Rencananya, kita pakai konsep seperti tanah kusir. Master plannya sudah ada. Selain lahan pekamanan, juga ada RTH nya,” tandasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here