Suhu Mekkah Sedang Panas-panasnya, Jemaah Calon Haji Diimbau Perbanyak Konsumsi Buah

METROTANGSEL.COM, Balekota – Jemaah calon haji kloter II kembali diberangkatkan. Prosesi pelepasan “tamu Allah” itu berlangsung di Balekota, Ciputat, Rabu (24/7) sekitar pukul 13.00 wib, oleh Wakil Wali Kota serta Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel.

Dalam kesempatan itu, Benyamin Davnie mengingatkan agar seluruh jemaah calon haji tetap mengutamakan menjaga kesehatan, sehingga dalam perjalanan melaksanakan rukun haji dan ibadah lainnya, tetap maksimal dijalankan.

“Semoga dalam perjalanan menuju rumah Allah dan menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah, selalu lancar,” katanya.

Bang Ben juga meyerukan agar selama di Mekkah, jemaah calon haji selalu mentaati seluruh peraturan yang ada.

“Bagi seluruh petugas haji diimbau memperhatikan dengan seksama para jemaahnya. Berikan petunjuk agar semua berjalan sesuai dengan syariat yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” pesanya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak berpesan kepada para jemaah supaya tetap jaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap stabil.

Suhu di Indonesia tidak sepanas yang ada di Mekah. Di sana saat ini telah mengalami suhu cukup panas, mencapai 43 hingga 45 derajat celcius.

“Maka saya mengimbau kepada para jamaah haji untuk menjaga kesehatan, banyak minum air putih serta banyak makan buah-buahan. Jaga kekompakkan dan kebersamaan dan terus belajar Manasik hajinya sampai tuntas dan benar agar nanti menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh,“ tandasnya.(rls/asn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here