Bang Ben : Jaga Kelestarian lingkungan Tanggungjawab Bersama, Bukan Hanya Tugas Pemkot

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Tangsel, kembali meramu rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan dengan bebersih Situ Pondok Jagung serta melantik laskar lingkungan dari sekolah peraih Adiwiyata.

Kegiatan pada Rabu (24/7) itu turut dihadiri Wakil Walikota Benyamin Davnie, Kepala BBWSCC Bambang Hidayah, Kepala Staf Kodim Mayor Kav. Sapta Raharja, Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Kodiklat TNI, ganespa dan ratusan pelajar.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gebyar Kali dan Situ Bersih. Sebelumnya, pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan.

“Seperti pengangkutan sampah di Situ Pondok Jagung, Situ Tujuh Muara, Kali Jaletreng serta Kali Cisalak. Jaga lingkungan kita agar hidup sehat. Kawasan situ juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk wisata air dan rekreasi,” katanya.

Sebagai komitmen menjaga lingkungan, DKLH juga melantik laskar lingkungan dengan menggandeng sekolah adiwiyata.

Giant Kembali Luncurkan Program Harga Teman, Tawarkan 800 Produk Favorit dengan harga Lebih Murah

“Sejak dini kita ajarkan anak untuk peduli lingkungan. Mudah-mudahan laskar lingkungan hari ini dan seterusnya bisa menjaga lingkungan,” harapnya.

Kepala BBWSCC Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Hidayah berharap masyarakat dan Pemkot Tangsel merawat dan menjaga Situ.

Selain untuk penampungan air, Situ itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi. “Situ ini (Pondok Jagung, red) sudah kita tata. Kita juga saat ini tengah Iakukan inventarisasi situ. Mari kita jaga kelestarian Situ terjaga,” ajaknya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berharap kegiatan ini tidak hanya seremoni belaka. Sebab, urusan lingkungan tanggungjawab bersama bukan hanya Pemkot Tangsel.

“Persoalan sampah juga harus ditangani bersama-sama. Kita punya langkah kongkrit untuk mengatasi masalah sampah dengan mendatangkan mesin pengolahan sampah,” tandasnya.(rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here