Bang Ben : Harmonisnya Kehidupan Antarumat Beragama Disatukan Karena Perbedaan

Benyamin Davnie, Wali Kota Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kota Tangserang Selatan memiliki keberagaman suku dan budaya.

Meski beragam, hingga kini masyarakat Tangsel tetap hidup tentram tanpa adanya gesekan konflik agama, suku dan budaya.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyebut bahwa Tangsel merupakan miniatur Indonesia.

Karena dilihat dari sisi demografi dan kependudukan serta latar belakang suku, agama dan budaya yang ada di Tangsel.

Kata pria yang akrab disapa Bang Ben itu, dari sejak zaman sebelum Indonesia berdiri, memang perbedaan itu sudah ada di wilayah kita, di bumi ini.

Dua Jabatan Kadis Definitif Hasil Open Bidding Diumumkan Oktober

“Sehingga justru perbedaan bukan untuk dipersoalkan tetapi dibuat menjadi harmonis. Salah satu caranya melangsungkan fungsinya masing-masing,” ujar Benyamin saat menghadiri Shejit Yang Mulia (YM) Kongco Kwan Tee Koen di Vihara Boen Hay Bio, Serpong, Tangsel, Kamis (25/7) malam.

Lanjut Benyamin, dengan adanya latar belakang tersebut yang tumbuh di Tangsel, ditegaskannya, bahwa tidak ada tempat bagi orang-orang yang mempertajam permasalahan agama sehingga menjadi konfiik.

“Jadi tidak ada tempat di Tangsel untuk orang-orang yang mempermasalahkan perbedaan, apalagi mempertajamnya yang kemudian menjadi konfiik. Tidak ada tempat untuk orang seperti itu. Karena Tangsel itu luar biasa, ini bukti Tangsel kaya akan culture, ini yang akan terus menghidupkan Tangsel,” tegasnya.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel terus mendorong dan mendukung kegiatan masyarakat berbasis agama, sosial dan kebudayaan.

“Semua harus mendapat perhatian dari Pemkot Tangsel, semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel. Dan tentunya menambah kegembiraan bagi kita, sebagai anak bangsa berbasis Pancasila kegiatan yang mencerminkan budaya dan keberagaaman sangat penting,” ungkapnya.

“Mari kita tunjukan kepada dunia perbedaan bukan untuk dipermasalahkan. Justru itu menjadi modal melahirkan gagasan baru untuk generasi penerus bangsa, anak-anak kita nanti,” pungkas Bang Ben.(rls/sam/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here