Dua Jabatan Kadis Definitif Hasil Open Bidding Diumumkan Oktober

ilustrasi

METROTANGSEL.COM, Balekota – Hasil open bidding jabatan dua kepala dinas dilingkup Pemkot Tangsel sudah memasuki tahap assesment. Sebanyak 14 peserta beradu kompetensi selama berada Universitas Padjajaran, Bandung.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tangsel, Apendi mengatakan, panitia seleksi open bidding hingga saat ini menungu hasil assesment. “Jika sudah ditangan, akan diumumkan pekan ini,” ungkap Apendi, kemarin.

Apendi sendiri menargetkan hasil open bidding dua dinas ini bisa diketahui dan diumumkan Okteber mendatang. Dengan catatan, semua tahapan harus dilalui dulu oleh 14 peserta ini.

Usai tes assement, selanjutnya mereka akan dihadapkan tes kesehatan, wawancara dan membuat makalah.

Assesment sendiri adalah tes kemampuan untuk mengetahui kemampuan, bakat, tanggung jawab dan lainnya yang ada pada diri peserta lelang jabatan.

“Setelahnya, akan diambil masing-masing tiga peserta terbaik tiap OPD dan namanya akan diserahkan ke wali kota,” jelasnya.

“Wali kota memilih satu orang. Selanjutnya, nama tersebut akan dilaporkan ke KASN dan barulah dilantik,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran lelang jabatan Dinas Koperasi dan UKM dan Satpol PP Kota Tangsel telah dibuka sejak 25 Mei sampai 28 Juni. Mereka mendaftar kepada pansel yang diketuai mantan Gubernur Banten, Masduki.

Selain dua OPD tersebut, saat ini masih ada OPD yang belum memiliki kepala dinas definitif.

Yakni, Dinas Perkimta, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Komuniskasi dan Informatika (Diskominfo), Kesbangpol, dan dua Staf Ahli Walikota. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here