Bakal Lahan TPU Sari Mulya Akan Diurug hingga 4 meter

METROTANGSEL.COM, Balekota -Dinas Perkimta sudah menyiapkan ancang-ancang membangun TPU Sari Mulya, di Kampung Curuh, Babakan, Setu. 

Kasie Pemakaman Dinas Perkimta, Nazmudin mengatakan, salah satu rencana itu membangun aksesibilitas jalan dari arah jalan raya melewati SMKN 3 serta dua kali kecil menuju lokasi makam. 

Selain itu, mengingat bakal lahan TPU itu umumnya persawahan, maka akan ditinggikan dengan cara diurug tanah.

“Tinggi urugan nanti antara 2 hingga 4 meter. Masih harus dibicarakan lagi dengan pengembang,” katanya, kemarin.

Lanjut Nazmudin, mengingat urugan cukup tinggi dan lahannya mencapai 20 hekatare, maka tanah yang dibutuhkan pun pastinya banyak. Bahkan jika diangkut truk, bisa mencapai ribuan truk. 

“Tapi itu sudah menjadi kewajiban, keharusan pengembang. Kami yakin, mereka dengan mudah mendapatkan tanah urugan nantinya,” jelasnya. 

Nego Harga Tanah Pelik, Disperkimta Yakin Pengembang Bisa Tuntaskan Kewajiban

Sementara itu, terkait progres pembebasan lahan, Nazmudin mengaku antara pengembang dengan warga masih belum ada deal harga. “Masih dalam tahap tawar menawar,” tutupnya. 

Seperti diketahui, Pemkot Tangsel berencana membangun TPU Sari Mulya dengan konsep sangat modern di atas lahan 20 hektare di Kampung Curug, Babakan, Setu. 

Target rampungnya hingga akhir tahun 2020 sesuai RPJMD Airin – Benyamin. Sementara hingga akhir tahun pembebasan lahan sudah rampung dilakukan.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here