Sesalkan Down Grade Kelas RSUD Tangsel, Bang Ben : Kalau Perlu Tungguin Kemenkes Input Data

METROTANGSEL.COM, Setu – Rekomendasi down grade kelas untuk RSUD Tangsel sangat disayangkan. Apalagi konon kesalahan input data itu dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, bukan kelalain pihak Rumah Sakit.

Karena itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyarankan, guna memastikan kesalahan itu tidak terjadi lagi, Dinas Kesehatan disarankan memastikanya dengan menunggu hingga selesai proses input data yang dilakukan Kemenkes ini.

“Ouh mengenai RSUD, sekarang kita tahap mengajukan keberatan atas penurunan kelas ini. Rasanya, sekelas RSUD Tangsel tidak mungkin turun kelas dengan segala fasilitas yang dimiliki,” sesal Benyamin usai menghadiri acara di SMKN 3, Senin, (29/7).

Kata Benyamin, pihaknya sangat tidak bisa menerima rekomendasi turun kelas ini. Dengan waktu 28 hari yang dimiliki, tentu akan dimanfaatkan untuk mengajukan keberatan dan Kementerian Kesehatan juga akan memperbaiki kesalahan input data.

“Tungguin saya bilang, input datanya tungguin. Jangan sampai ada kesalahan lagi,” tegasnya.

“Jangankan kita, masa Siloam turun kelas C kan enggak mungkin juga, RS Pemprov juga turun kelas. Konon katanya kesalahan input sistem,” bebernya.

Seperti diketahui, RSUD Tangsel bersama dua RS lainya yakni Insan Permata, RS Rumah Sehat Indonesia direkomendasikan turun kelas ke tipe D oleh Kemenkes melalui surat edaran tertanggal 15 Juli lalu. Sementara RSIA Vitalaya tetap tipe C dengan catatan.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here